5 Destinasi yang menginspirasi sebuah karya! Di mana saja?

Percayakah kamu jika suatu tempat dapat menjadi sebuah inspirasi bagi seseorang? Yup, hal ini sudah dibuktikan oleh para penulis dunia yang terinspirasi oleh beberapa lokasi destinasi yang menginspirasi mereka untuk mengembangkan jalan cerita yang mereka buat. Tentu kamu penasaran destinasi apa sih yang dapat menginspirasi para penulis tersebut? dan mengapa mereka bisa terinspirasi? Yuk kita simak pembahasan yang telah dirangkum spesial oleh Peponi Travel:

Tokyo – Jepang

Captured by Jezael Melgoza – Unsplash

Pertama ada Tokyo!  Ibu Kota dari Jepang. Tentu Tokyo sudah sangat terkenal dengan hinar binar kotanya namun semua tertata dengan rapi sehingga membuat kesan yang indah. Kepopuleran Tokyo di mata dunia membuatnya menjadi inspirasi dalam sebuah karya. Kebanyakan Tokyo menjadi inspirasi dari beberapa manga! Beberapa di antaranya adalah “Jujutsu Kaisen” yang banyak mengambil beberapa refrensi dari Tokyo! Dilansir dari AniEvo, lokasi tersebut berada di Takeshita Street, Harajuku Station, Sendagaya Tunnel dan Shibuya yang menjadi lokasi paling ditunggu dalam arc berjudul “ Shibuya”. Tentu bagi kamu sebagai fans Jujutsu lokasi tersebut harus kamu kunjungi dan tentu berfoto di sana adalah opsi terbaik.

Nikmati perjalanan ke Jepang tidak terlupakan bersama kami!

Lauterbrunnen – Swiss

Captured by Tim Trad – Unsplash

Selanjutnya ada desa Swiss yang terkenal sangat indah, Lauterbrunnen yang di mana nama desa cantik ini memiliki beberapa arti loh! Pertama, kata Lauterbrunnen memiliki arti banyak air. Hal ini mengacu kepada keberadaannya yang sangat unik dikepung oleh 72 air terjun! Keren sekali bukan. Nah, selanjutnya penduduk Lauterbrunnen menyebut arti ‘ many spring’ karena mengacu kepada waktu terbaik untuk mengunjungi Lauterbrunnen adalah saat musim semi! Hal ini dikarenakan alam di sana sangat mendukung untuk datang saat musim semi. Kamu dapat melihat bunga-bunga di sana sedang mekar-mekarnya dengan warna yang cerah! Lanskap hijau mendekorasi Lauterbrunnen dengan sangat indah.

Klik di sini untuk informasi paket liburan ke Swiss ala lokal!

Keindahan alam Lauterbrunnen, menginspirasi sebuah karya dari sosok ternama di dunia loh! Dirangkum dari IDN Times, keindahan desa ini menginspirasi seorang penulis J.R.R Tolkien yang terkenal dengan karyanya berjudul The Hobbit. Lauterbrunnen, menginspirasinya sebagai rumah para elf Rivendel. Keren sekali bukan! Tidak hanya itu saja loh, dirangkum dari IDN Times juga, desa ini menginspirasi Johan Wolfgang Von Goethe yang merupakan seorang sastrawan dan filsuf yang terkenal dari Jerman. Berkat desa ini beliau menciptakan puisi berjudul ‘ Spirit Song Over The Waters’ yang terinspirasi dari deru air terjun di sana. Keren sekali ya!

Lake Pukaki – New Zealand

Captured by Delphine Ducaruge

Merupakan danau terbesar dari tiga danau alpen dengan luas 178,7 km, dan ketinggian permukaan danau biasanya berkisar dari 518,2 meter hingga 532 meter di atas permukaan laut. Danau ini merupakan danau yang indah serta memiliki air yang berwarna biru turqoise dan jernih! Warna biru jernih tersebut terbuat oleh tepung gletser yaitu partikel batuan yang sangat halus dari gletser. Nah, Lake Pukaki juga menjadi lokasi syuting dari The Hobbit: The Desolation of Smaug! Yup, danau raksasa ini menjadi setting Lake Town dalam film Hobbit! Nah, inspirasi pemilihan Lake Pukaki menjadi salah satu lokasi syuting ini berdasarkan sebuah spot bernama “Peter’s Lookout”. Nama spot ini berdasarkan sudut pandang dari sang sutradara Sir Peter Robert Jackson, yang melihat keindahan luar biasa alam sekitar Lake Pukaki.

Edinburgh – Skotlandia

Captured by Jim Divine – Unsplash

Sudah tidak perlu dipungkiri, Edinburgh merupakan sebuah kota kelahiran karya luar biasa yang berjudul Harry potter! Sang penulis, JK Rowling banyak terinspirasi dari kota tersebut. Sebagai bukti, Edinburgh Castle merupakan sebuah bangunan yang menjadi ikon kota tersebut. Edinburgh Castle merupakan benteng bersejarah. Arkeolog memperkirakan manusia telah menduduki tempat tersebut paling tidak semenjak Zaman Besi (abad ke-2), walaupun jenis permukiman saat itu masih belum jelas. Kastil tersebut berdiri dengan ketinggian 135 meter di atas permukaan laut dan menghadap ke kota Edinburgh dari tebing vulkanik yang disebut Castle Rock. Edinburgh Castle juga menjadi inspirasi dari J.K Rowling untuk novel fantasi Harry Potter sebagai Hogwarts sekolah penyihir terkenal.

Klik di sini untuk info biaya terendahnya!

Selain itu, empat asrama sekolah Hogwarts terinspirasi dari empat asrama di sekolah terkenal yaitu, George Heriot’s School dan jalanan Victoria menjadi inspirasi dari Diagon Alley yang menjadi tempat Harry Potter membeli perlengkapan sihir.

Nah, dalam pembuatan karya Harry Potter ini JK Rowling banyak menghabiskan waktu untuk menulisnya di sebuah café bernama The Elephant House Café.

Belitung – Indonesia

Captured by Dwi Damarpilau – Unsplash

Terakhir ada datang dari Indonesia! Destinasi tersebut adalah Belitung yang menyimpan keindahan luar biasa di sana! Destinasi ini menginspirasi penulis berbakat asal Indonesia bernama Andrea Hirata dalam menciptakan sebuah novel berjudul “ Laskar Pelangi”. Keindahan alam yang dimiliki dan sekaligus Belitung menjadi tempat kelahiran Andrea Hirata jelas menginspirasi novel dengan kisah yang menceritakan perjuangan anak-anak muda Belitung  dalam mencapai cita-cita!

Keindahan apa saja yang dapat kamu temukan di sana? Kamu dapat mengunjungi: Pantai Tanjung Tinggi, Danau Kaolin, Pulau Lengkuas dengan mercesuar ikoniknya dan Pantai Tanjung Kalayang.

Sepertinya akan semakin pas jika sambil mendengar lagu Laskar Pelangi dari Nidji.

Dan itulah pembahasan tentang 5 Destinasi yang menginspirasi sebuah karya versi StoryofPeponi! Tetap terhubung dengan berbagai informasi penambah wawasan kamu, dirangkum spesial oleh Peponi Travel.


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s