Alasan kamu harus mencoba menaiki transportasi umum di Jepang

Jepang, merupakan sebuah destinasi yang paling diminati di dunia dan tentunya merupakan yang paling favorit di Peponi Travel! Memiliki destinasi wisata yang beragam dari hiruk pikuk kota sampai pemandangan alam yang menenangkan, kuliner yang tidak dapat ditemukan di tempat lain sampai pengalaman unik berkujung ke salah satu Theme Park di sana. Namun dari semua itu kamu setidaknya harus mencoba menaiki transportasi umum di Jepang yang menawarkan pengalaman menarik!

Banyak wisatawan dari mancanegara pergi ke Negeri Sakura ini untuk setidaknya merasakan bagaimana pengalaman transportasi umum! Berikut alasan yang makin membuat kamu ingin mencoba menaiki transportasi umum di Jepang:

Jalur transportasi yang merata

Captured by Topologiraffe – Unsplash

Yup, jalur transportasi di sana terintegrasi dengan baik sehingga semua area dapat tercakup oleh transportasi umum terutama jalur kereta api. Dilansir dari Ohayo Jepang, terdapat 208 perusahaan kereta api yang memilik 216 jalur yang membentang dari Hokkaido hingga Kyushu. Dapat dikatakan bahwa kamu dapat berjalan ke area pelosok Jepang hanya menggunakan kereta! Keren sekali ya.

Jelajahi Jepang dengan biaya terendah hanya di Peponi Travel!

Nah, selain kereta, bus juga menjadi andalan untuk ke area yang tidak dapat tercakup oleh kereta. Tenang saja mudah untuk menemukan halte di sana karena memang banyaknya minat masyarakat Jepang untuk menaiki bus.

Tepat waktu

Captured by Sergio Rola

Transportasi di Jepang sangat tepat waktu! Jadi bagi kamu yang berlibur ke sana tidak perlu khawtir akan waktu liburan yang terpotong karena menunggu datangnya jadwal kereta atau bus. Sistem jadwal kereta dan bus sudah tersedia di sebuah aplikasi sehingga kamu hanya tinggal menentukan jadwal mana yang sesuai.

Pada umumnya untuk jalur kereta yang ramai penumpang akan memiliki interval waktu selama 3 sampai 5 menit saja. Namun untuk kereta yang sepi penumpang akan memiliki waktu interval selama 30 menit dengan kedatangan tepat waktu. Tentu ini sangat mencermikan sebagai negara dengan budaya yang sangat menghargai waktu.

Nah, fakta unik bahwa kereta api di Jepang dapat memberikan jaminan penumpangnya untuk sampai tujuan dengan tepat waktu! Bahkan jika kereta api mengalami keterlambatan 5 menit saja, pihak kereta api akan memberikan bentuk permintaan maaf mereka berupa setifikat dengan stemple resmi yang menyatakan bahwa seorang penumpang ini terlambat karena pihak kereta api yang datang tidak tepat waktu. Nantinya setifikat tersebut dapat diberikan ke atasan mereka sebagai tanda bukti mereka terlambat dalam masuk kerja.

Jelajahi Jepang dengan biaya terendah hanya di Peponi Travel!

Keamanan terjaga

Captured by Francesco Ungaro – Unsplash

Saat menaiki transportasi di sana kamu tidak perlu khawtir lagi untuk keamanan! Karena tentu keamanan dari transportasi di Jepang menjadi daya tarik bagi penumpang. Salah satu yang menarik adalah bila kamu menjatuhkan dompet di kereta kamu dapat langsung menghubungi lost and found center. Hampir semua barang yang tertinggal di kereta atau jatuh di kereta dapat kembali lagi.

Kebersihan transportasi umum terjaga

Captured by Zhipeng ya – Unsplash

Salah satu nilai plus dari menaiki transportasi umum di Jepang adalah kebersihan area transportasi terjaga dengan baik! Sehingga penumpang akan merasa nyaman dalam berpergian menggunakan transportasi umum. Apa lagi masa pandemi Covid-19 yang memerlukan kebersihan ekstra untuk mencegah rantai penularan virus. Kami yakin saat kamu di sana kamu akan menikmati perjalanan kamu!

Jelajahi Jepang dengan biaya terendah hanya di Peponi Travel!

Memudahkan orang yang berkebutuhan khusus

Yup, transportasi di sana sangat ramah loh terhadap orang berkebutuhan khusus! Hal ini dibuktikan dengan tempat khusus untuk penggunan kursi roda yang ada di dalam kereta, bagian pintu bus yang memiliki teknologi untuk menurunkan pintu sehingga orang tua dan anak-anak dapat naik bus dengan mudah serta terdapat lift khusus kursi roda di tangga pada stasiun yang tidak ada lift.  Kerennya lagi akan ada petugas yang siap membantu orang berkebutuhan khusus dari stasiun keberangkatan sampai stasiun tujuan! Sungguh memudahkan sekali bukan?

Dan itulah pembahasan terkait alasan kamu harus mencoba menaiki transportasi umum di Jepang! Kami yakin pasti kamu akan merasakan pengalaman baru dengan menaiki transportasi umum di sana. Nah, kebetulan banget bagi kamu yang ingin merasakan bagaimana pengalaman menaiki transportasi umum di Jepang, trip liburan ke Jepang bersama Peponi Travel akan sepenuhnya menggunakan transportasi umum di sana! Hal ini agar kamu dapat menjelajahi Jepang layaknya orang lokal di sana.

Jelajahi Jepang dengan biaya terendah hanya di Peponi Travel!

Langsung saja yuk! Kepoin paketnya di sini atau dapat langsung menghubungi customer service kami melalui whatsapp di 0812-8931-5151. untuk reservasi mudah dan pertanyaan terkait informasi perjalanan. Dan jangan lupa untuk follow sosial media kami di Instagram @peponitravel, untuk mengetahui update promo liburan ke Jepang dan informasi seputar destinasi impian kamu!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s