5 Kota paling sepi di dunia! Mau coba ke sana?

Pernah membayangkan sebuah kota yang sepi penduduk? Mungkin ini yang dibayangkan bagi kamu yang sudah penah oleh padatnya Ibu Kota sehingga membuat tingkat stress meningkat. Nah, angan-angan kota yang sepi ini bukan sekedar angan-angan di belahan dunia ini ada kota yang memiliki penduduk sepi dan jauh dari kesan menyeramkan ya. Uniknya sebuah tempat disebut sebagai kota jika memenuhi sebua kriteria tertentu seperti memiliki ukuran dan jumlah penduduk yang besar! Lantas berapa penduduk yang mendiami kota ini ya? Yuk kita simak:

St Davids – Wales

Captured by Don Lodge – Unsplash

Pertama ada St Davids yang berada di Wales! St Davids dinobatkan sebagai kota paling kecil di Britania Raya! Dirangkum dari Sonora.id, kota ini memiliki populasi 1.390 penduduk saja loh! Kota ini sudah ada sejak abad ke 6. Hal yang menarik dari kota ini adalah kamu dapat mengunjugi St Davids Cathedral yang memiliki sejarah tinggi dan Bishop Palace sebuah runtuhan bangunan sejarah yang masih di jaga sampai sekarang.


Liburan kembali yuk ke United Kingdom! Klik di sini untuk infonya!

Greenwood – Kanada

Source Images: Greenwood City

Selanjutnya ada dari Kanada nih! Perkenalkan kota paling sepi di dunia dan Kanada, Greenwood. Kota ini merupakan kota pertambangan dan memiliki populasi penduduk sebanya 665 orang saja loh! nah daya tarik kota ini adalah bangunan-bangunan yang masih bergaya retro Amerika! Wah pasti menarik sekali ya untuk berfoto-foto ria di sana.

Adamstown – Kepuluan Pitcairn

Source Images: Click a City.com

Selanjutnya ada kota pesisir pantai yang dinobatkan sebagai kota yang sepi penduduk loh! Adamstwon merupakan satu-satunya kota di Kepulauan Pitcairn yang berada di Samuder Pasifik! Karena kota ini merupakan satu-satunya, kota Adamstown juga menjadi Ibu Kota Kepulauan Pitcairn dan kota ini hanya memililki populasi sebanyak 50 orang saja loh! Hal yang menarik dari Adamstown adalah keindahan laut yang mereka miliki!


Liburan kembali yuk ke United Kingdom! Klik di sini untuk infonya!

Tomioka – Jepang

Source Images: Wikipedia

Nah, tentu Jepang terkenal dengan kota-kota mereka yang serba cepat dan ramai penduduk. Namun di balik semua itu ada salah satu kota yang malah memiliki penduduk yang sepi. Kota itu bernama Tomioka yang terletak di Prefktur Fukushima, Jepang. Tentu ada alasan kenapa kota ini sepi penduduk. Pada tahun 2011 tentu kita ingat Jepang dilanda gempa dan tsunami yang membuat Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) rusak dan mengakibatkan terpaparnya radiasi  disekitar kota. Sehingga kota ini menjadi Zona Terlarang dan sangat tidak disarankan untuk menetap di sana.

Namun dibalik itu semua kota ini masih memiliki penduduk walau hanya ada satu penduduk saja! Naoto Matsumura menjadi satu-satunya penduduk di kota tersebut walau seluruh kota sudah dievakuasi. Dia tinggal di sana tanpa adanya listrik dan aliran air.

Cass – New Zealand

Source Images: Christchruch Art Gallery

New Zealand sudah terkenal sebagai negara yang memiliki hamparan alam yang luas dan populasi penduduk mereka saja tidak terlalu banyak untuk satu negara! Nah, New Zealand juga memiliki kota yang sepi penduduk loh! Kota tersebut bernama , Cass yang berada di Distrik Selwyn, Pulau Selatan New Zealand. Kota ini juga terkenal sepi penduduk karena hanya ada satu orang saja yang tinggal di sana!

Penduduk tersebut bernama Barrie Drummond. Dia sudah menetap di sana selama 25 tahun lamanya dan enggan untuk pergi dari kota tersebut, Barrie Drummond merupakan seorang penanggung jawab rel kereta api yang menghubungkan Christchurch dengan Greymouth.

Dan itulah pembahasan tentang kota sepi penduduk di dunia! Bagaimana? kamu mau coba berkunjung ke sana?


Jangan lupa untuk mengikuti social media kami di Instagram @peponitravel untuk mengetahui informasi menarik lainnya!  Yuk kita liburan kembali!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s