Lebih kenal yuk dengan red telephone box yang ikonik!

Perkembangan teknologi sangat membantu kehidupan sehari-hari, seperti penemuan katrol yang dapat membantu pembangunan Piramida Ginza di Mesir. Nah, salah satu teknologi yang pernah ditemukan paling muktahir adalah, telepon! Mengapa? Tentu dengan adanya alat komunikasi seperti telepon membantu kita dalam mempemudah urusan dalam kehidupan sehari-hari! Bayangkan jika alat komunikasi yang tidak pernah ditemukan. Mungkin kita masih menggunakan burung merpati untuk mengirim surat! Bayangkan lama sekali bukan untuk menunggu satu pesan saja?

Captured by Karen Uppal – Unsplash

BIcara tentang telepon, ada salah satu negara di dunia yang sangat terkenal dengan telepon atau bisa dibilang kotak telepon! Negara mana kah itu? Yup, jawabannya adalah Inggris. Jika berkunjung ke sana, kamu akan menemukan kotak telepon merah yang menjadi bagian dari Inggris!

Red Telephone Box atau kamu bisa dapat menyebutnya sesuai dengan tipe Kotak telepon, seperti K6, K2, K3, K4 dan KX100. Nah dari tipe Red Telephone Box yang paling terkenal adalah K6 dan paling ikonik di sana!

Captured by Alexandru Vicol – Unsplash

Sejarah singkat, K6 pertama kali dibuat pada tahun 1935. Nah, Red Telephone Box ini bukan pertama kalinya kotak telepon muncul! Sebelumnya ada tipe k2 yang menjadi pelopor kotak telepon berwarna merah dan memiliki struktur yang lebih besar dan lebih berat. Nah, munculnya k2 sebagai generasi pertama dari Red Telephone Box, sukses membuat warga Inggris tertarik untuk menggunakan mesin sebagai tulang punggung komunikasi.


Liburan kembali yuk ke United Kingdom! Klik di sini untuk infonya!

Seperti sudah disebutkan di atas, K6 ini mulai debut pada tahun 1935. Pada saat itu sang arsitek yang bernama Sir Giles Gilbert Scott yang mendapatkan kesempatan untuk merancang kotak telepon yang baru untuk memperingati 25 Tahun Raja George V memegang Tahta Kerajaan Inggris. K6 di desain lebih ringan dari versi pertama K2. Sir Giles Gilbert Scott tentu sukses membuat K6 menjadi salah satu ikon dari Inggris! Beliau juga yang mendesain kotak pos unik di Inggris dan juga bus merah yang ikonik! Pada tahun munculnya K6, kotak telepon itu tersebar sebanyak 20.000 di seluruh Britanian Raya!

Catpured by Sam Parkman – Unsplash

Pada tahun 1980, penggunaan telepon umum sudah mulai kurang diminati. Dan pada tahun itu sebuah perusahaan telepon mencoba mengambil alih Red Telephone Box namun ingin menggantinya dengan warna kuning. Jelas hal ini memicu protes bagi seluruh masyarakat Inggris! Dan tentu aksi protes ini berujung tetap dijaganya cat warna merah yang menempel pada kotak telepon.


Liburan kembali yuk ke United Kingdom! Klik di sini untuk infonya!

Nah, seiring berjalannya jaman tentu teknologi smart phone sudah sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan teman yang jauh diluar jangakauan kita! Lantas bagaimana nasib Red Telephone Box? Sampai sekarang kotak telepon ini masih eksis dan dapat kamu temukan dibeberapa area Inggris seperti misalnya London! Kotak telepon ini bukan hanya menjadi kotak telepon saja loh! Beberapa kotak telepon ini sudah mulai di alih fungsikan menjadi: Perpustakaan Mini, Kios-kios untuk berjualan, Mesin ATM, Tempat servis telepon genggam dan bahkan ada yang menjadikan untuk menyimpan alat kesehata sebagai pertolongan pertama.

Captured by Yifei Chen – Unsplash

Tidak hanya sampai situ! Dilansir dari Bobo.Grid.Id, beberapa Red Box Telephone ini mulai menjadi sumber kreativitas para seniman untuk menjadikannya sebuah karya seni yang luar biasa unik! Tentu maksud dari kreativitas ini adalah untuk tetap menjaga keberadaan Red Telephone Box yang sudah menjadi bagian dari sejarah Inggris!

Red Telephone Box ini menjadi salah satu spot foto terbaik yang sangat kami rekomendasikan untuk latar foto kamu!


Liburan kembali yuk ke United Kingdom! Klik di sini untuk infonya!

Nah, sudah lebih kenal kan dengan salah satu ikon Inggris satu ini? yuk, kita temui langsung ikon menarik ini dengan berlibur kembali ke sana dengan mengikuti Peponi Travel Trip: England Discovery Autumn Open Trip! Langsung saja kepoin paketnya di sini atau dapat langsung menghubungi customer service kami melalui whatsapp di 0812-8931-5151. Dan jangan lupa untuk follow sosial media kami di Instagram @peponitravel, untuk mengetahui update promo liburan ke United Kingdom dan informasi seputar destinasi impian kamu!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s