7 Fakta unik Queen’s Guard yang ikonik!

Hello! Kembali lagi di StoryofPeponi majalah online dari Peponi Travel! Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan Queen’s Guard yang ikonik yang menjaga Istana Kerjaan Inggris. Pada kesempatan kali ini StoryofPeponi akan membahas tentang fakta unik dari Queen’s Guard yang ikonik! Penasaran? Yuk kita simak:

Tugas utama! Menjaga bangunan Kerajaan Inggris!

Captured by Nihal Shah – Unsplash

Queen’s Guard tentu memiliki tugas utama untuk menjaga semua bangunan Kerajaan Inggris seperti di Buckingham Palace, Windsor Castle, St. James Palace dan Tower of London untuk menjaga keadaan tetap aman. Jika Ratu Inggris akan mengunjungi Skotlandia seperti Edinburgh, kamu dapat menemukan Queen’s Guard berada di Palace of Holyroodhouse dan Edinburgh Castle. Namun Queen’s Guard hanya akan ditempatkan jika Ratu Inggris hendak berkunjung ke sana.

Terkenal dengan topi bulu hitam yang tinggi  

Captured by Alfredo Gregoris – Unsplash

Tentu kita sudah mengetahui ciri khas dari Queen’s Guard yaitu topi bulu hitam yang tinggi dan ikonik! Topi tersebut memiliki tinggi 46 cm dan memiliki berat 2 sampai 4 kilogram. Dikatakan bahwa bulu tersebut berasal dari bulu beruang asli agar bulunya tidak mudah memudar.

Lalu kenapa bisa menggunakan topi bulu tersebut? hal ini didasari oleh penembak tentara Inggris yang mengenakannya pada abad ke- 17 untuk terlihat tinggi. Badan yang tinggi karena topi tersebut dikatakan dapat mengintimidasi lawan saat perang.

Dikatakan juga bahwa topi yang dikenakan saat ini, talinya dikenakan berada di bawah hidung Queen’s Guard guna untuk menghindari patang tulang pada leher mereka ketika topi terkena peluru yang menyasar.

Terdapat tes khusus untuk menjadi Queen’s Guard

Captured by Lindi Finkin – Unsplash

Jika hendak menjadi Queen’s Guard, kandidat harus dapat lulus tes khusus dari British Army Recruitment Battery. Tes tersebut berbasis komputer dan terdiri dari lima subtes berbeda yang harus diselesaikan dalam waktu 30 menit! Hal ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan seorang dalam menyerap informasi secara cepat, akurat dan logis. Selain itu syarat menjadi Queen’s Guard adalah memiliki postur badan yang tinggi.

Dihukum jika ketahuan senyum!

Captured by Tabrez Syed – Unsplash

Nah, jika sedang bertugas Queen’s Guard dilarang untuk tersenyum!  Banyak sekali orang yang datang untuk meminta si Queen’s Guard tersenyum. Jika mereka ketahuan tersenyum, mereka akan dihukum dengan didenda sebesar 200 Poundsterling atau jika dirupiahkan sekitar 4 juta Rupiah ( tergantung dari kurs mata uang artikel ini ditulis). Kenapa didenda? Karena mereka harus berada dalam kedisiplinan yang tinggi.

Pingsan mengikuti syarat? Apa itu?

Captured by Patrick Robert Doyle – Unsplash

Yup, walau mereka memiliki fisik yang kuat mereka juga tetap manusia. Queen’s Guard juga pernah ada yang sampai pingsan dalam bertugas. Hal ini dikarenakan mereka berdiri cuaca yang terik dan menahan beratnya topi yang mereka kenakan. Jika mereka pusing, mereka tetap harus berdiri sehingga lambat laun mereka akan pingsan. Dan kejadian ini mereka disebut pingsan mengikuti syarat.

Jika sedang berjaga, Queen’s Guard tidak boleh pergi ke toilet

Captured by Roberto Catarinicchia – Unsplash

Yup, mereka dilarang ke toilet saat melaksanakan tugas dan mereka harus menahan buang air sampai waktunya mereka istirahat. Diketahui mereka memiliki waktu berjaga selama 2 jam dan istirahat selama 4 jam. Waktu tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh Queen’s Guard.

Walau terlihat harus tetap fokus dan diam saja, ternyata mereka dapat bereaksi jika diperlukan

Captured by Anika Mikkelson – Unsplash

Mereka dapat bereaksi jika diperlukan loh. Misalnya saat mereka dapat ancaman dari seseorang mereka dapat bereaksi untuk membela diri mereka. Mereka akan meneriakan “ Make a way for The Queen’s Guard!” dan jika keselamatan mereka terancam, mereka boleh mengarahkan senjata mereka ke si pengganggu! Jadi jangan pernah macam-macam ya sama mereka!

Yup, itulah fakta dari Queen’s Guard yang terkenal dan ikonik! Bagaimana tertarik untuk bertemu mereka dan berfoto bersama?



Ingin membawa suasana jalan-jalan di Buckingham Palace dan bertemu dengan Queen’s Guard dari rumah? ikuti yuk PeponiOX! Layanan Online Experience dari Peponi Travel!

Tertarik? Klik di sini untuk info lebih lanjut atau langsung saja hubungi layanan Customer Service kami di Whatsapp 0812-8931-5151 dan Jangan lupa untuk mengikuti social media kami di Instagram @peponitravel untuk mengetahui infromasi menarik lainnya! Sampai berjumpa online!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian, #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s