5 Fakta dari Oxford University

Halo! Kembali lagi di StoryofPeponi majalah online dari Peponi Travel. GuestofPeponi, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan nama Oxford University yang merupakan perguruan tinggi dalam bidang riset yang terkenal di Inggris dan menjadi Universitas favorit untuk melanjutkan studi di luar negeri. Pada kesempatan kali ini StoryofPeponi ingin nih membagikan fakta tentang Oxford University! Nah, bagi kamu yang mungkin tertarik untuk melanjutkan studi atau ingin berkunjung ke sana, alangkah baiknya mengetahui fakta unik dari kampus terkenal tersebut:

Dinobatkan sebagai universitas nomor satu di dunia pada tahun 2017 – 2019

Yup, Oxford University pada tahun 2017-2019 dinobatkan sebagai universitas nomor satu di dunia berdasarkan peringkat universitas Times Higher Education atau dapat disingkat THE dan Oxford University berada di peringkat pertama dari tahun 2017-2019. Tak hanya itu juga Oxford University juga berada di peringkat pertama dunia dalam bidang seni berdasarkan QS Rangking serta menempati peringkat kedua universitas terbaik di Inggris berdasarkan The Complete University Guide pada 2017.

Berdiri dari abad ke 11

Oxford University dinobatkan sebagai kampus tertua dan menerapkan pembelajaran menggunakan metode Bahasa Inggris. Oxford University sudah menerapkan sistem pembelajaran sekitar tahun 1096. Wow! Dan tentu inilah yang membuat bangunan Oxford University sangat indah dipandang.

Terkenal sebagai kampus dengan perpustakaan terbesar di Inggris

Oxford University menyediakan layanan sistem perpustakaan terbesar di Inggris dan menyediakan lebih dari 100 Perpustakaan! Keren sekali bukan? perpustakaan yang paling utama adalah Bodleian Library yang merupakan perpustakaan utama di Oxford University! Dipercaya bahwa perpustakaan Oxford menyediakan 12 juta cetakan, 80.000 e-journal dan banyak sekali koleksi buku langka! Tertarik ke perpustakaan ini?

Oxford University dapat dijadikan untuk venue acara pernikahan!

Dengan keindahan yang ditawarkan bangunan Oxford University dapat dijadikan venue untuk acara seperti pernikahan. Terdapat 61 tempat yang dapat disewa sebagai tempat acara! Tentu ini akan menjadi tempat yang ramah untuk acara pernikahan!

Menjadi tempat Syuting Harry Potter!

Tentu yang terakhir adalah menjadi tempat syuting dari seri novel karya J.K. Rowling yang dibuat film Harry Potter! Banyak sekali spot dalam Oxford University menjadi tempat pengambilan gambar dalam film Harry Potter. Di antaranya ada  New College Tree, Christchurch, Bodleian Library. So, Potter Head jadi ingin ke sana?

Baca juga: 5 LOKASI SYUTING HARRY POTTER DI OXFORD UNIVERSITY. POTTER HEAD WAJIB KUNJUNGI!

Yup, itulah ini fakta dari Oxford University! Bagaimana? Tertarik untuk melanjutkan studi atau berkunjung ke sana?


Ikuti yuk Peponi OX layanan online Experience dari Peponi Travel! Bersama PeponiOX mari menjelajahi ketenangan Oxford University langsung dari rumah kamu!

Tertarik? Klik di sini untuk info lebih lanjut atau langsung saja hubungi layanan Customer Service kami di Whatsapp 0812-8931-5151 dan jangan lupa untuk mengikuti social media kami di Instagram @peponitravel untuk mengetahui infromasi menarik lainnya! Sampai berjumpa online!



Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian, #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s