5 Ghost Tour terbaik di Edinburgh, kamu berani coba?

Halo kembali lagi di StoryofPeponi majalah online dari Peponi Travel. Kota Edinburgh menawarkan pemandangan indah lengkap dengan bangunan arsitektur gothic yang indah! Selain itu ternyata Kota Edinburgh menawarkan wisata yang termasuk unik yaitu Ghost Tour. Hal ini dikarenakan Edinburgh dianggap sebagai salah satu kota paling berhantu di United Kingdom. Jalan-jalan kuno dan sempit di kota tua adalah sumber cerita rakyat yang menyeramkan, mitos dan cerita hantu, serta aktivitas paranormal yang menyeramkan. Penasaran dengan apa saja yang ditawarkan? Berikut rangkumannya:

City of Dead

Source: Visit Scotland

Pertama ada tour bernama City of Dead. Tour ini akan mengajak kamu Tur Kota Hantu Mati Bawah Tanah membawa kamu ke kedalaman kota bawah tanah legendaris Edinburgh. kamu akan diajak berjalan melalui terowongan gelap, sering disebut sebagai Gang Damnation. Kabarnya selalu diikuti oleh kehadiran jahat yang dikenal sebagai Entitas Jembatan Selatan. Terdapat cerita bahwa dulu kota yang sekarang menjadi kota bawah tanah ini adalah tempat di mana banyak orang hidup di masa-masa sulit dan miskin serta wabah yang menyerang penduduk kota ini menjadi tempat tinggal yang menyedihkan.

Selain itu, kamu juga akan diajak ke Penjara Edinburgh Covenanter dan Black Mausoleum, yang dihantui oleh Mackenzie Poltergeist yang terkenal. Banyak orang benar-benar menyatakan bahwa mereka telah bertemu dengan poltergeist dalam tur ini. Berani coba?

Ghost Bus Tour

Source: Virgin Experience Days

Selanjutnya ada Ghost Bus Tour yang menawarkan kamu untuk naik sebuah bus klasik tahu1960 dan akan membawa kamu ke perjalanan ke situs terkenal seperti Edinburgh Castle, New Town, Grassmarket, Greyfriar’s Kirk, Old Town, Holyrood Palace, dan Royal Mile. Ketika kamu sampai di salah satu tempat tersebut, kondektur akan menceritakan kisah-kisah yang menyeramkan dari tempat tersebut! Mulai dari sejarah kota sampai perburuan Penyihir Skotlandia yang Hebat pada abad ke-16 dan ke-17. Nah, untuk semakin menambah suasana menjadi seram bus yang akan ditumpangi sebelumnya digunakan untuk pemakaman. Jadi? Liat kiri kananmu!

Real Mary King’s Close

Source: Edinburgh Eevening News

Tour ini akan mengajak kamu berjalan di jalan bawah tanah yang ini pernah menjadi bagian dari jalan-jalan kota yang paling ramai. Pengunjung dapat mempelajari kebenaran sebenarnya tentang kehidupan Edinburgh antara abad ke-17 dan ke-19. Daya tarik dalam Ghost Tour ini adalah rumah bagi hantu Annie yang terkenal, seorang gadis muda yang kesepian yang keluarganya diperkirakan telah meninggal karena wabah. Hih… Seram!

Edinburgh Darkside Walking Tour: Mysteries, Murder and Legends

Source: Travel Mag

Kamu akan diajak menjelajahi atmosfer malam Edinburgh. Kamu akan mendengarkan cerita tentang misteri, pembunuhan dan legenda tentang kota Ediburgh pada masa lampau. Temukan sisi gelap Ibu Kota Skotlandia dalam tur jalan kaki. Apakah kamu berani?

Auld Reekie Tours

Source: Flickr

Edinburgh dijuluki Auld Reekie karena asap yang menciptakan kabut menyeramkan di kota. Dikatakan asap kabut tersebut mungkin sudah hilang namun tetap memberikan kesan mengerikan ketika sedang mengikuti ghost tour. Banyak cerita tentang kehidupan masa lalu penduduk di sana yang menambahkan kesan seram. Dipercaya jika mengikuti tour ini seseorang akan bangun dengan cakaran di kaki mereka. Serem banget kan?

Itulah pembahasan tentang ghost tour terbaik yang ditawarkan di Kota Edinburgh! Tour mana yang ingin kamu coba?



Ikuti yuk PeponiOX menjelajahi Edinburgh langsung dari rumahmu! Penasaran? Klik di sini untuk info lebih lanjut atau langsung saja hubungi layanan Customer Service kami di Whatsapp 0812-8931-5151 dan Jangan lupa untuk mengikuti social media kami di Instagram @peponitravel untuk mengetahui infromasi menarik lainnya! Sampai berjumpa online


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian, #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s