5 Lokasi Syuting Harry Potter di Oxford University. Potter Head wajib kunjungi!

Hello, kembali lagi di StoryofPeponi majalah online dari Peponi Travel! GuestofPeponi pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu judul seri novel karya J.K. Rowling yang dibuat film, Harry Potter! Sesuai dengan fakta pengambilan gambar untuk film Harry Potter berada United Kingdom! Salah satunya ada di Oxford University yang juga merupakan salah satu kampus terkenal dan bergengsi di dunia. Bukan hanya satu atau dua tempat di Oxford University yang menjadi set lokasi syuting, melainkan terdapat 5 lokasi yang menjadi tempat syuting dari film tersebut! Nah, berikut rangkumannya:

Christchurch College dan Bodley staircase, Oxford University

Christchurch Hall, source: Christ Chruch

Jika mengingat Great Hall Hogwarts seakan set tersebut dibuat dengan imajinasi saja. Namun ternyata tempat ini beneran ada loh! Lokasi tersebut berada di Christchurch, Oxford University. Bangunan ini merupakan Gereja yang sudah ada sejak 1546M! Dan memiliki arsitektur kuno yang indah! Jika ke sana tentu harus mengunjungi hall yang menjadi Great Hall Hogwarts! Kamu harus banget mengabadikan moment kamu di sana. Selain itu Gereja ini juga menyimpan koleksi buku-buku Oxford.

Source: Solo Sophie

Nah, jika hendak menuju Christchurch College kamu akan menemukan Bodley staircase. Tangga ini menjadi tempat adegan Harry Potter dan semua anak baru di sekolah sihir disambut oleh Profesor McGonagall. Bodley staircase memiliki desain yang indah! Cocok untuk menjadi spot foto.

New College Tree

Captured by Ray Harrington – Unsplash

Potter Head, apa kamu ingat tentang scene di mana Draco Malfoy berbicara kepada Harry Potter ” kamu tidak akan bertahan 10 detik di bawah pohon?”, Jika ingat kamu akan menemukan sebuah Pohon Oak. Lokasi itu ternyata berada di New College sebuah bangunan yang sudah ada dari abad 13 dengan bentuk arsitektur yang luar biasa! Tentu ini menjadi sebuah spot foto yang bagus.

Perpustakaan Bodleian

Source: Goodreads

Nah, jika kamu ingat saat Harry Potter dan Ron Wesley telat masuk kelas Profesor McGonagall di seri pertama Harry Potter, Perpustakaan Bodleian menjadi tempat lokasi syuting scene tersebut. Perpustakaan Bodleian adalah perpustakaan penelitian utama yang berada di Universitas Oxford dan merupakan salah satu perpustakaan tertua di Eropa loh! Selain itu perpustakaan ini juga menjadi perpustakaan terbesar di Britania Raya setelah The British Library. Perpustakaan ini juga terkenal dengan sebutan Bodley atau The Bod dan menyimpan 11 juta koleksi barang dan buku yang tentu berkualitas. Tentu berfoto dengan latar bangunan perpustakaan Bodleian akan menjadi latar foto yang luar biasa!

Ruang Perpustakaan Duke humfrey’s

Source: Wikipedia

Jika sudah berada di perpustakaan Boldeian, kamu wajib mengunjungi ruang perpustakaan Duke Humfrey’s yang menjadi set lokasi untuk perpustakaan milik Hogwarts. Tentu perpustakaan ini menjadi tempat Harry Potter, Harmonie dan Ron untuk mencari informasi. Jika kamu berada di sana kamu dapat menemukan buku sihir Harry Potter dan berpose ala-ala dalam film Harry Potter! Tentu akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Oh iya! Jika kamu ingat ruang perpustakaan terlarang di Hogwarts, pengambilan gambarnya berada di perpustakaan Duke humfrey’s.

Divinity School

Source: Discover Oxfordshire

The Divinity School adalah sebuah bangunan dan ruangan yang memiliki nuansa abad pertengahan dan merupakan bagian dari Universitas Oxford. Dibangun antara 1427 dan 1483, ini adalah gedung tertua yang dibangun khusus untuk penggunaan aktivitas universitas, khususnya untuk kuliah, ujian lisan, dan diskusi tentang teologi. Dalam film Harry Potter, Divinity School menjadi set syuting adegan Profesor McGonagall mengajar dansa dan menjadi tempat untuk set rumah sakit Hogwarts.

Yup, itulah 5 lokasi syuting Harry Potter di Oxford University! Tentu bagi kamu yang Potter Head wajib untuk mendatangi lokasi tersebut! Penasaran dengan suasana di sana? Ikuti yuk, Peponi OX layanan online Experience dari Peponi Travel! Bersama PeponiOX mari menjelajahi ketenangan Oxford University langsung dari rumah kamu!

Tertarik? Klik di sini untuk info lebih lanjut atau langsung saja hubungi layanan Customer Service kami di Whatsapp 0812-8931-5151. Sampai berjumpa online!



Jangan lupa untuk mengikuti social media kami di Instagram @peponitravel untuk mengetahui infromasi menarik lainnya!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian, #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s