5 Fakta Unik Kyoto

Halo semuanya! Kembali lagi di StoryofPeponi majalah online dari Peponi Travel. Pada kesempatan kali ini StoryofPeponi ingin membahas tentang Kyoto salah satu kota yang menjadi destinasi favorit bagi wisatawan! Kyoto adalah kota yang terletak di Pulau Honshu, Jepang. Kota ini merupakan bagian dari daerah metropolitan Osaka-Kobe-Kyoto. Kyoto memiliki banyak situs bersejarah dan merupakan ibu kota Prefektur Kyoto. Jika kamu tertarik untuk memasukan Kyoto sebagai list liburan kamu, check yuk fakta unik dari kota satu ini!

Banyak Peninggalan Sejarah

Captured by Richard Tao – Unsplash

Kota Kyoto menawarkan banyak sekali peninggalan sejarah! Salah satunya adalah kamu akan menemukan banyak kuil yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Kuil di Kyoto bisa dinyatakan hanya melakukan renovasi saja loh! Hal ini dikarenakan Kyoto sangat aman dari serangan udara pada zaman Perang Dunia II. Tentu salah satu kuil yang terkenal adalah Fushimi Inari.

Karena terkenal dengan peninggalan sejarahnya, Kyoto tentu memiliki 17 situs Warisan Dunia! Unesco sendiri sudah menyatakan bahwa Kyoto memiliki keistimewaan dalam budaya yang dilestarikan untuk generasi mendatang! Diketahui 17 situs Warisan Dunia itu adalah 13 Kuil Buddha, 3 Kuil Shinto dan 1 Kastil. Keren sekali bukan?

Menjadi Ibu Kota Jepang lebih dari 1000 Tahun!

Captured by Marek Piwnicki – Unsplash

Yup, sebelumnya Kyoto merupakan Ibu Kota Jepang loh! Hal ini terjadi pada tahun 794 pada era kekaisaran. Namun diketahui karena adanya masalah politik Ibu Kota Jepang dipindahkan ke Tokyo. Tentu Kyoto menjadi salah satu kota yang berjasa dalam sejarah Jepang!

 Tempat lahirnya pekerja seni Jepang, Geisha

Captured by Jie – Unsplash

 Yup, Kyoto memang menjadi kota terlahirnya pekerja seni Jepang, Geisha. Tentu sosok seniman Jepang ini sangat populer dan mendunia! Sampai saat ini kamu dapat menemukan Geisha di salah satu distrik di Kyoto. Jika kamu beruntung kamu dapat bertemu dengan Geisha di Gion!

Termasuk salah satu kota romantis di dunia!

Captured by Su San Lee – Unsplash

Kyoto ditetapkan sebagai salah satu kota romantis di dunia loh! Alasannya  karena Kota ini memiliki suasana yang damai dan juga pemandangan yang indah! Banyak opsi untuk menikmati suasana romantis kota ini. Salah satunya adalah berpiknik bersama pasangan di pinggir Sungai Kamo.

Kota dengan Minim papan Iklan

Captured by Daniel Tseng – Unsplash

Berbanding terbalik dengan kota lainnya seperti Tokyo, Kyoto menjadi salah satu kota Jepang yang minim dengan papan iklan. Tentu di Tokyo kamu akan menemukan banyak sekali papan iklan yang tergantung di gedung-gedung lengkap dengan warna yang mencolok. Tentu bukan tanpa alasan Kyoto menjadi minim papan iklan. Pemerintah Kyoto pada tahun 2007 mengeluarkan aturan terkait tinggi bangunan dan papan iklan di ruang publik.

Tinggi bangunan bertingkat tidak boleh lebih dari 15 meter dan untuk papan iklan tidak boleh memiliki warna dan cahaya yang mencolok. Pemerintah Kota Kyoto ingin Kawasan Kyoto tetap pemandangan kotanya menjaga kearifan dan tidak tergerus oleh perkembangan zaman. Ini merupakan upaya yang sangat baik oleh pemerintah Jepang!

Nah itulah fakta unik dari Kyoto! Kyoto menjadi salah satu kota yang sangat wajib untuk dikunjungi saat berlibur ke Jepang nanti!

Tertarik ke sana? Bagaimana kalau melihat terlebih dahulu paket liburan ke Kyoto dengan biaya terendah bersama Peponi Travel? Kamu bisa langsung klik di sini!

Jika sudah sangat penasaran atau rindu dengan suasana Kyoto, kamu bisa mengikuti layanan Online Experience dari Peponi Travel yaitu, Peponi Ox: Japan Kyoto! Mari bawa suasana kyoto ke rumahmu!

Tertarik? Klik di sini! atau langsung saja hubungi layanan Customer Service kami di Whatsapp 0812-8931-5151. Sampai berjumpa online!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian, #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s