5 Hewan ini menjadi ikon Lingkaran Arktik. Apa saja ya?

Hai! Kembali lagi di StoryofPeponi majalah online dari Peponi Travel! Bicara tentang lingkaran Arktik tentu tidak akan lekang dari keindahan alamnya dan juga dari hewan unik yang hidup di sana! Pada kali ini StoryofPeponi akan membahas 5 hewan yang menjadi ikon Lingkaran Arktik! Penasaran? Yuk kita simak:

Beruang Kutub

Captured by Hans-Jurgen Mager – Unsplash

Tentu hewan ini akan selalu menjadi ikon utama dari Arktik! Beruang kutub dikategorikan sebagai beruang yang paling karnivora di antara beruang lainnya. Beruang kutub jantan memiliki berat antara 400 – 600 kilogram dan kadang-kadang dapat mencapai lebih dari 800 kg dengan tinggi mencapai lebih dari 2,5 meter.Sedangkan beruang kutub betina hanya separuh dari berat beruang jantan dengan berat antara 200 – 300 kg dan tinggi sekitar 2 meter.

Beruang kutub juga perenang yang handal karena dapat berenang sampai sejauh 60 mil tanpa henti. Kelenjar minyak pada kulitnya dapat meminyaki bulunya dengan baik sehingga tahan air dan membuat tubuhnya tetap kering selama berenang! Unik sekali ya

Tentu untuk melihat ini terbaiknya berada di Greenland timur dan Svalbard.

Arctic Fox

Captured by Jonathan Pie – Unsplash

Yup, selanjutnya juga ada hewan yang unik yaitu rubah arktik! Rubah ini memiliki warna putih bersih seperti salju loh! Bulu yang hampir sama dengan salju ini digunakan untuk berkamuflase. Pada musim panas di Arktik bulu yang berwarna putih seperti salju ini akan berubah menjadi warna abu-abu.

Panjang tubuhnya berkisar dari 46 hingga 68 cm (18 hingga 27 inci), dengan bentuk tubuh yang umumnya bulat dan menggemaskan.

Hewan ini sempat menggemparkan ilmuwan karena diklaim mampu berjalan hingga ribuan kilometer! Keren sekali bukan?

Untuk melihat rubah satu ini akan sedikit sulit di temukan di alam liar karena kemampuan kamuflase dan bersembunyi yang hebat. Namun jika beruntung kamu dapat menemukannya di Islandia dan Svalbard

Rusa Kutub

Captured by Ivars Krutainis – Unsplash

Yup, Rusa kutub dinobatkan menjadi ikon hewan bagi masyarakat Finlandia. Rusa kutub menjadi salah satunya rusa yang jantan dan betinanya memiliki tanduk. Populasi rusa ini dikabarkan lebih banyak dari populasi manusia yang berada di Finlandia. Hewan ini sering digunakan sebagai transportasi dan menjadi kegiatan aktivitas terkenal Reindeer Sled di Lapland. Uniknya lagi tanduk rusa kutub dapat tumbuh kembali jika patah.

Kamu tentu dapat menemukan rusa unik ini di Lapland, Finlandia!

Burung Puffin Atlantik

Captured by David Heslop – Unsplash

Burung ini bisa dibilang sangat menggemaskan! Burung ini memiliki paruh yang unik sehingga sangat mudah untuk dikenali. Mereka berkembang biak di tebing pantai atau pulau lepas pantai, bersarang di celah-celah di antara bebatuan atau di liang di tanah. Burung Puffin Atlantik memiliki Panjang 32 cm dengan lebar sayap 53 cm.

Tentu burung puffin atlantik sangat wajib untuk difoto jika bertemu mereka! wilayah penyebaran mereka berada di Islandia dan Nowergia

Arctic Seals atau Harp Seals

Source: Pinterest

Merupakan jenis anjing laut yang punya tubuh gempal lengkap dengan bulu berwarna putih yang tebal. Anjing laut ini sangat menggemaskan loh! Memiliki mata yang besar dan bulat yang akan membuat kamu gemas. Jika kamu melihatnya langsung kamu pasti ingin berfoto bersama mereka!

Kamu dapat menemukan mereka di Greenland, Islandia dan Svalbard.

Nah, itulah 5 hewan yang menjadi ikon Lingkaran Arktik versi StoryofPeponi! menggemaskan sekali bukan? hewan mana yang ingin kamu temui?


Jelajahi Lingkaran Arktik dari rumahmu bersama Peponi Travel dengan mengikuti PeponiOX: Arctic Circle

Tertarik? Klik di sini untuk info lebih lanjut PeponiOX: Arctic Circle


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian, #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s