Korea Selatan berencana bebas visa bagi WNI pemegang Paspor Elektronik

Captured by Daniel Benard – Unsplash

Annyeonghaseyo, apakah kamu pencinta budaya Korea Selatan? Salah satu fans dari K-Drama atau K-Pop dan berencana untuk liburan ke sana suatu saat? Berarti ini adalah kabar baik bagi kamu! Dirangkum dari Travel Detik oleh tim Peponi Travel, Imigrasi Korea Selatan melihat kemungkinan adanya pembebasan pemberian Visa bagi WNI yang memegang Paspor Elektronik! Tentu ini kabar baik bagi kita semua karena dapat berlibur ke Korea Selatan tanpa harus khawatir visa di tolak! Lantas seperti apa sih kabar sebenarnya?

Pertama apa itu paspor elektronik? Merupakan sebuah paspor yang memiliki pola kotak kecil di bagian depan paspor, dimana chip tersebut berisi biometrik wajah dan sidik jari dari pemiliknya. Jadi kamu tidak perlu repot lagi untuk melampirkan berkas-berkas.

Kemudahan dan kecanggihan paspor inilah yang menjadi pertimbangan Imigrasi Korea Selatan untuk membebaskan visa bagi WNI yang memiliki paspor elektronik. Atase Imigrasi Korea Selatan, Park Jae Sung membahas kemungkinan kerja sama Korea Selatan dan Indonesia dalam peningkatan kompetensi petugas Imigrasi dan untuk penguatan fungsi keimigrasian kedua Negara.

Captured by Bundo Kim – Unsplash

Pembahasan dan rencana ini sangat didukung oleh Kemenparekraf, Bapak Sandiaga Uno selaku menteri pariwisata dan ekonomi kreatif mengatakan sudah ada pertemuan dengan Atase Imigrasi Korea Selatan, Park Jae Sung bersama dengan Consul/Immigration Attache Korea Immigration Service, Lee Sungyong dan Direktur Kerjasama Keimigrasian Indonesia.

Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa dengan adanya kerja sama ini akan sangat menguntungkan kedua negara dan yang terpenting menaikkan kembali pariwisata Indonesia. Begitu juga dengan pariwisata Korea Selatan yang semakin diminati dengan adanya kemudahan dalam pengurusan visa.

Captured by Jet Dela Cruz – Unsplash

Dilansir dari Travel detik, Atase Imigrasi Korea Selatan, Park Jae Sung mengutarakan sebuah maksud dalam pembahasan rencana ini, yaitu ia akan melakukan kunjungan ke kantor Imigrasi Kelas I khusus TPI Soekarno Hatta. Dalam kunjungan ini Park Jae Sung akan melakukan studi banding tentang prosedur pemeriksaan keimigrasian.

Nantinya prosedur tersebut akan meliputi:
– pendeteksian dokumen perjalanan palsu
– Identifikasi penumpang
– Pemanfaatan alat pendeteksian
– proses pendeteksian

Tentu kita berharap wacana ini berhasil dalam waktu dekat agar perjalanan ke Korea Selatan semakin menjadi mudah! Korea Selatan adalah salah satu destinasi favorit di Peponi Travel, ratusan hingga ribuan peserta telah menjelajahi negeri oppa bersama Peponi. Nantikan promo terbaru Korea Selatan dengan rangkaian pengalaman unik dan seru di Peponi Travel yaa….Kamsahamnida!


Jangan lupa untuk mengikuti social media kami di Instagram @peponitravel untuk mengetahui informasi menarik lainnya! Yuk kita liburan kembali!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s