5 hal yang harus diperhatikan sebelum Stargazing di New Zealand!

Stargazing merupakan sebuah aktivitas spektakuler menatap bintang dari galaksi kita. Tidak hanya bintang saja, kamu juga akan melihat galaksi Bima Sakti (Milky Way) yang umumnya terlihat seperti kepulan asap atau kabut putih di langit. Dan jika kamu cukup beruntung, bintang jatuh juga dapat dilihat. Namun sayangnya tidak semua tempat bisa dijadikan lokasi melihat galaksi Bima Sakti serta benda langit lainnya. Kamu memerlukan tempat yang gelap dan bebas dari polusi udara.

Captured Graham Holtshausen – Unsplash

Jika bicara kegiatan Stargazing tentu New Zealand menjadi salah satu destinasi terbaik untuk melakukan aktivitas ini. Hal ini dikarenakan, negeri kiwi memang sudah terkenal dengan alam yang indah dan juga bebas dari polusi cahaya maupun udara! Tempat terbaik New Zealand untuk melakukan kegiatan Stargazing berada di Lake Tekapo karena terletak di Aoraki Mackenzie International Dark Sky Reserve (4,300Km2). International Dark Sky Reserve? merupakan sebuah sebutan untuk langit yang gelap dan minim dari polusi cahaya sehingga membuat kualitas langit tidak terganggu untuk melakukan kegiatan Stargazing. Hebatnya lagi, Aoraki Mackenzie area ini sudah diakui menjadi tempat paling gelap di dunia loh!

Lets go back to New Zealand! Kepoin paketnya di sini

Tentu akan sangat menarik sekali bukan? Namun sebelum melakukan kegiatan ini kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut agar kegiatan Stargazing dapat kamu nikmati dengan tenang dan nyaman!:

Jaga Kondisi tubuh dengan baik

Captured by The 5th – Unsplash

Yup, sebelum melakukan kegiatan Stargazing pastikan kamu dalam keadaan yang fit ya! Apa lagi di tengah pandemi, kamu perlu menjaga imun tubuh! Lantas mengapa harus menjaga kondisi tubuh? Kegiatan Stargazing pada umumnya dilakukan di tengah malam karena bintang-bintang akan terlihat lebih jelas dan indah! jadi menjaga kondisi tubuh adalah hal yang wajib ya!

Siapkan pakaian hangat

Captured by Moses Janga – Unsplash

Tentu, udara New Zealand termasuk dingin. Dilansir dari weather spark suhu rata-rata terendah  8 derajat celcius dan 23 derajat celcius. Kegiatan stargazing juga berada di area terbuka dan dilakukan saat tengah malam! Jadi menggunakan pakaian hangat akan membuat kamu nyaman saat  melakukan kegiatan stargazing. Kamu juga tidak akan khawatir akan kesehatan kamu.

Lets go back to New Zealand! Kepoin paketnya di sini

Minuman hangat dan cemilan? Kenapa tidak!

Captured by Darian, teamofpeponi & Mrs Lia, guestofpeponi

Jika pakaian hangat sudah, sekarang waktunya siapkan minuman hangat dan mungkin bisa ditambah cemilan! Tentu minuman hangat akan membantu menjaga suhu tubuh kamu tetap hangat dan membantu menaikan imunitas tubuh.

Minuman hangat juga dapat menjadi teman kamu untuk menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa ini! Sangat disarankan untuk membawa coklat hangat atau teh hangat untuk membantu kamu lebih rileks dan membantu kamu tidur lebih nyaman!

Untuk cemilan mungkin kamu dapat membawa biskuit sebagai teman dari minuman hangat kamu.

Siapkan musik untuk semakin terbawa suasana!

Captured by Darian, teamofpeponi & Mrs Lia, guestofpeponi

Stargazing akan menjadi kegiatan yang tidak akan pernah terlupakan selamanya. Tentu sangat mengasyikkan jika kamu stargazing sambil ditemani beberapa musik yang mungkin membuat perasaan semakin maksimal. Nah, Peponi Travel punya beberapa rekomendasi lagu yang cocok saat melakukan stargazing:

Ed Sheeran – all of the stars

Sleeping At Last – Saturn

Kygo – Stargazing

Train – Drops of Jupiter

Adam Levine – Lost Stars

Rafi Sudirman – Goodnight

Sparkle – Radwimps

Siapkan pose terbaik-mu!

Captured by Darian, teamofpeponi & Mrs Lia, guestofpeponi

Tentu agar momen ini tidak mudah terlupakan, kamu harus berfoto-ria di bawah indahnya bintang-bintang! Ini juga menjadi momen terbaik bagi kamu yang sangat suka fotografi, karena pemandangan di sana akan sangat indah luar biasa!

Bagi kamu yang pergi sendiri, jangan khawatir kamu tetap bisa berfoto-ria karena team of peponi siap mengabadikan senyum terbaik kamu di bawah miliaran bintang ini!

Lets go back to New Zealand! Kepoin paketnya di sini

Dan itulah pembahasan tentang hal yang harus kamu siapkan sebelum stargazing di New Zealand! Bagiamana? Menarik sekali bukan? Nah, kegiatan stargazing ini adalah kegiatan yang sangat wajib dan selalu ada di dalam itinerary Peponi Travel ke sana! Tentu saja Peponi Travel juga sudah dinobatkan sebagai 100% Pure New Zealand loh!

Jadi jangan khawatir kamu kecewa pergi ke New Zealand bersama Peponi Travel! Kepoin paketnya di sini atau kamu dapat langsung menghubungi customer service kami melalui whatsapp di 0812-8931-5151. Dan jangan lupa untuk follow sosial media kami di Instagram @peponitravel, untuk mengetahui update promo liburan ke New Zealand dan informasi seputar destinasi impian kamu!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s