Ada apa di dalam Sydney Opera House?

Mungkin ini adalah pertanyaan yang sering terlintasi oleh beberapa orang tentang ada apa di dalam Sydney Opera House? Nah, pada kesempatan kali ini StoryofPeponi akan menceritakan ada apa saja di dalam Sydney Opera House? Yuk kita simak:

Apa itu Sydney Opera House?

Captured by Photoholgic – Unsplash

Pertama-tama kita harus tahu dulu apa itu Sydney Opera House yang sangat ikonik! Sydney Opera House merupakan gedung opera yang paling terkenal di Australia dan bahkan menjadi ikon pariwisata Australia. Sejarah singkat, desain dari Sydney Opera House didapat dari pemenang kontes desain yang diadakan oleh Joseph Cahill, seorang pemerintah New South Wales pada tahun 1955. Pemenangnya merupakan seorang arsitek bernama Jorn Utzon. Desain dari Jorn Utzon ini sempat diperdebatkan oleh para juri. Terdapat tiga juri yang menolak desain tersebut, namun juri keempat bernama Eero Saarinen yang merupakan arsitek ternama asal Amerika Serikat, mengatakan bahwa karya Jorn Uzton sangat luar biasa, sehingga Jorn Uzton dinobatkan sebagai pemenang dalam kontes tersebut.

Liburan lagi yuk ke Australia! Klik di sini untuk informasi paket liburan

Sydney Opera House memiliki tinggi bangunan 67 meter di atas permukaan laut dan luas bangunan ini sekitar 120 meter. Tentu Sydney Opera House memiliki hal unik dengan atap yang menyerupai kerang! Selain memiliki atap berbentuk kerang bentuk gedung ini juga terinspirasi dari kulit jeruk loh! Hal ini berawal dari Utzon yang sedang memikirkan desain Sydney Opera House sambil memakan jeruk. Dan kerennya, dilansir dari Suara.com gedung ini terinspirasi dari Jeruk Bali. Untuk keramik yang digunakan pada gedung ini merupakan keramik khusus yang dibuat oleh perusahaan asal Swedia.

Lantas ada apa saja yang ada di dalam Sydney Opera House? Berikut ulasannya:

Ruang konser

Source: Archdaily

Ini merupakan ruangan paling utama dalam bangunan unik ini. Concert Hall sering dijadikan tempat diselengarakannya Opera yang berlansung di sana. Diketahui jika tidak dalam masa pandemi terdapat lebih dari 3000 acara yang diselenggarakan di Sydney Opera House setiap tahunnya. Salah satu acara yang menarik adalah Festival Tahunan yaitu Festival Vivid Sydney yang merupakan festival pertunjukan cahaya. Sydney Opera House akan bermandikan cahaya dan ini akan sangat luar biasa.

Di dalam Sydney Opera House terdapat 100 ruangan loh! Yang terbesar adalah  Concert Hall yang terdapat 2679 tempat duduk dan yang terkecil adalah Utzon Room yang dapat memuat 210 orang.

Desain bangunan yang indah

Captured by Angela Matijczak – Unsplash

Arsitektur indah Sydney Opera House tidak hanya untung bagian luar gedung  saja! Bagian dalam gedung juga memiliki gaya arsitektur yang menarik pada dinding-dinding gedung ini. Nah, karena bagian dalam gedung dan luar gedung memiliki aristektur yang menarik, kamu dapat mengikuti tour Arsitektur yang akan membawa kamu lebih dalam dan menyatu dengan visi dari arsitek hebat yang merancang gedung ini, Jorn Uzton. Pasti akan sangat menarik sekali!

Restoran

Source: Sydney Opera House

Meski difungsikan menjadi gedung Opera, ternyata di Sydney Opera House terdapat restoran yang dapat kamu datangi! Yup, restoran di sana mengusung konsep fine Dining dengan menawarkan menu khas Australia yang dapat kamu coba! Nah, selain sambil menikmati makanan kamu akan ditawarkan pemandangan Indah dari  dalam Sydney Opera House yang menghadap ke laut dan Kota Sydney! Wah ini akan sangat menjadi momen yang tidak akan terlupakan deh!

Gift Store

Source: Sydney Opera House

Terakhir ada Gift Store bagi kamu yang akan membawa oleh-oleh atau sekedar membeli barang untuk menjadi kenang-kenangan liburan kamu di Sydney Opera House. Yang paling menarik adalah Ravensburger Sydney Opera House 3D Puzzle yang akan menjadi miniatur Sydney Opera House untuk menghiasi rumah kamu! Nah, di sana juga masih banyak perna-pernik yang cocok menjadi buah tangan.

Liburan lagi yuk ke Australia! Klik di sini untuk informasi paket liburan

Dan itulah pembahasan tentang ada apa di dalam Sydney Opera House! Semoga informasi ini membantu kamu dan kamu bisa banget mewujudkan mimpi untuk liburan ke Sydney Opera House bersama Peponi Travel dengan mengikuti Australia City & Nature Experiences di sini atau dapat langsung menghubungi customer service kami melalui whatsapp di 0812-8931-5151. Dan jangan lupa untuk follow sosial media kami di Instagram @peponitravel, untuk mengetahui update promo liburan ke Australia dan informasi seputar destinasi impian kamu!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s