Makin kenal dekat dengan satwa eksotis Australia di Wild Life Sydney Zoo!

Jika bicara hal ikonik Australia, tentu tidak jauh dari satwa eksotis dan mungkin hanya dapat ditemukan di Australia saja. Tentu hewan – hewan ini memiliki ke unikan dan sangat dicari ketika berlibur ke Australia! Namun tenang saja bagi kamu pencinta binatang, kamu tidak perlu susah payah dalam mencari mereka di habitatnya. Kamu dapat mengunjungi salah satu kebun binatang terbaik di Australia, yaitu Wild Life Sydney Zoo!

Wild Life Sydney Zoo, berlokasi di Darling Harbour, Sydney. Kebun binatang ini juga berdekatan dengan Sydney Aquarium. Sekilas informasi kebun binatang dibuka pada tahun 2006. Kerennya lagi Wild Life Sydney Zoo menjadi salah satu destinasi yang akan dikunjungi nanti jika berlibur bersama Peponi Travel! Jadi bagi kamu pecinta binatang jangan lewatkan kesempatan ini ya! Kira – kira satwa apa saja yang dapat ditemukan di sana? Berikut ringkasannya:

Kanguru

Captured by Ondrej Marchart – Unsplash

Yup, Kanguru sudah tidak asing lagi didengar oleh kita semua! Berdasarkan website Wild Life Sydney Zoo, kamu dapat menemukan hewan mamalia yang memiliki kantung ini di sana. Hewan ini merupakan ikon dari Australia, misalnya Kanguru menjadi logo untuk Jersey Tim Sepakbola Nasional Australia. Kanguru menjadi salah satu mamalia yang bisa melompat dan dapat tumbuh mencapai 1-8 meter dengan berat 40-200 kg. Selain itu, Kanguru memiliki fungsi kaki depan dan belakang yang berbeda. Kaki depan digunakan untuk mengambil makan dan kaki belakang untuk melompat serta dapat digunakan untuk alat bertahan dalam ancaman. Uniknya lagi, kaki depan dan kaki belakang kanguru dapat digunakan untuk berenang. Plus, sebagai tambahan informasi populasi kanguru lebih besar dibanding masyarakat Australia.

Koala

Captured by Bob Walker – Unsplash

Hewan imut satu ini juga menjadi salah satu hewan yang harus dilihat secara langsung! Koala dapat kamu temukan juga di kebun binatang ini. Koala termasuk juga dalam jenis mamalia yang memiliki kantung, ketika bayi seekor Koala lahir, maka ia akan tinggal didalam kantung induknya. Hewan ini dapat tumbuh mencapai 80 cm dengan bobot sekitar 14 Kg. Oh ya, Koala dapat memakan sekitar 1 Kg daun dalam sehari, plus memiliki hobi yaitu tidur hingga mencapai 20 jam sehari! Wow, mirip siapa ya? hehehe…

Platypus

Source: forbes.com

Hewan ini bisa dikatakan adalah salah satu fauna paling unik sedunia karena bentuknya yang memiliki kombinasi dari paruh bebek dengan ekor berang-berang. Platypus merupakan hewan mamalia yang bertelur yang dimana ketika anak-nya menetas dari telur sang induk akan menyusui sampai mereka bisa mandiri.

Di balik bentuknya yang lucu ini Platypus merupakan mamalia yang berbisa loh! Walau bisanya  tidak mampu membunuh manusia namun zat yang ada dalam bisa Platypus dapat melukai manusia. Adapun, bisa tersebut hanya ditemukan pada Platypus jantan saja! Oh ya, hewan ini juga sangat pemalu sehingga mungkin agak sedikit sulit jika tidak menemukannya di kebun binatang. Nah, untungnya Wild Life Zoo Sydney terdapat platypus yang dirawat dengan baik!

Coming Soon promo liburan ke Australia dengan biaya terendah!

Tasmanian Devils

Source: Wild Life Sydney

Siapa yang masih ingat tokoh kartun dari Looney Tunes Tasmanian Devil? Yup, karater fiksi ini ternyata terinspirasi dari Tasmanian Devil yang hidup di alam bebas Pulau Tasmanian yang masih menjadi bagian dari Australia. Tasmanian Devil merupakan hewan nokturnal yang lebih aktif pada malam hari. Selain itu Tasmanian Devil juga merupakan hewan yang sudah terancam punah. Tentu beberapa Lembaga konservasi mencoba untuk menjaga populasi Tasmanian Devil. Salah satunya adalah Wild Life Zoo Sydney yang juga ikut andil dalam menjaga populasi mereka.

Quokka

Source: Wild Life Sydney

Quokka merupakan hewan paling Bahagia loh! Kenapa? Karena Quokka dapat tersenyum! Hewan ini merupakan pemakan tumbuhan dan juga mamalia yang memiliki kantung. Quokka sangat ramah terhadap manusia dan juga selalu bisa diajak selfie oleh manusia. Namun sayangnya, hewan ini juga sudah terancam punah sehingga pemerintah Australia memiliki peraturan ketat bahwa siapa yang memegang Quokka dapat dikenakan denda loh! Tentu akan menyenangkan sekali dapat bertemu mereka.

Wombat

 Captured David Clode – Unsplash

Merupakan hewan khas dari Australia yang menyerupai beruang namun berukuran mini! Wombat umumnya memiliki bobot hingga mencapai 36 Kg. Mereka memakan rumput dan sangat ahli dalam menggali. Wombat walau terlihat memiliki kaki yang pendek serta gempal dan dapat berlari dengan cepat loh!

Coming Soon promo liburan ke Australia dengan biaya terendah!

Dan itulah beberapa satwa yang dapat kamu temukan di Wild Life Sydney Zoo! Pasti akan sangat menarik berlibur ke sana ya!


Tetap terhubung dengan informasi terbaru tentang destinasi liburan favorit kamu, melalui Instagram kami di @peponitravel!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s