Berkenalan dengan kota paling selatan di dunia, Ushuaia

Pernah membayangkan berlibur ke sebuah destinasi yang dikenal sebagai Kota Paling Selatan di Dunia? Yup itu tentu akan menjadi pengalaman yang unik! Kota itu bernama Ushuaia! Yuk lebih kenal dengan kota paling selatan di bumi ini.

Captured by 66 North – Unsplash

Ushuaia, merupakan sebuah kota kecil di Provinsi Tierra del Fuego, Argentina. Kota ini berdiri sejak tahun 1884, memiliki luas 23 kilometer persegi dan memiliki penduduk sekitar 50.000 jiwa. Kota kecil ini dikenal sebagai “end of the world” atau bisa dibilang sebagai ujung dunia. Alasan kota ini menjadi kota paling selatan di dunia karena kota ini berada dibawah garis equator yang membuat kota ini menjadi titik paling selatan. Namun, sebenarnya ada juga kota yang lebih selatan di banding Ushuaia, kota itu bernama Puerto Williams di Chili. Lantas kenapa tidak terpilih menjadi kota paling selatan? Karena jumlah penduduk di Puerto Williams hanya sekitar 2.800 orang dan wilayah tersebut secara teknis tidak dapat disebut sebagai kota.

Captured by Luuk Wouters – Unsplash

Ushuaia, juga dikenal sebagai gerbang menuju ke Antartika! Walau sebenarnya terdapat Selat Drake yang menjadi cara paling mudah untuk ke Antartika. Namun sayangnya, Selat Drake dikenal menjadi selat paling berbahaya di dunia, karena selat ini memiliki ombak hingga sebesar 10 meter dan arah angin yang mendadak berubah arah dan kencang. Dengan faktor ini Ushuaia, menjadi gerbang menuju ke Antartika dengan jarak 1.126 km dari ujung utara Antartika.

Captured by Gustavo Moreno – Unsplash

Selain dikenal sebagai kota paling selatan, kota ini juga memiliki pemandangan yang indah yang tentu menjadi daya tarik dari kota ini! Salah satu yang menarik adalah Taman Nasional Tierra del Fuego. Taman nasional ini juga menjadi taman nasional paling selatan di dunia dengan luas 63 ribu hektar! Di taman nasional itu kamu akan menemukan flora dan fauna yang bervariasi lalu air terjun, sungai dan semuanya dijaga kealamiannya.

Kepoin paketnya dan reservasi mudah dengan menghubungi customer service kami melalui whatsapp di 0812-8931-5151

Selain itu kamu juga dapat menaiki “Train at the End of The World”, atau menjadi kereta paling ujung di dunia! Ini merupakan salah satu hal yang kamu lakukan, kamu akan di ajak melewati lembah menunju Teluk Ensenada dan kamu akan menikmati pemandangan gunung bersalju di Rantai Sampaio. Pasti akan sangat seru sekali! Di kota ini juga menjadi tempat terbaik untuk melihat penguin di dunia. Di sana terdapat 3.000 pasang penguin Magellan.

Dan itulah pembahasan tentang kota paling selatan di dunia! Bagaimana? kamu tertarik ke sana?.


Tetap terhubung dengan informasi terbaru tentang destinasi liburan favorit kamu, melalui Instagram kami di @peponitravel!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Libura

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s