Labuan Bajo is The Paradise

Peponi Travel merupakan sebuah travel yang memiliki visi untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat berlibur ke destinasi impian mereka dengan persiapan perjalanan yang sangat detail, aman serta nyaman dan tentu dengan biaya terendah! GuestofPeponi selama covid-19 yang tidak kunjung mereda di dunia dan bahkan munculnya varian baru membuat industri wisata yang sudah terdampak  makin terdampak. Beruntung vaksin sudah dapat didistribusikan sehingga pergerakan ekonomi kembali bergerak dengan perlahan.

Beberapa tahun terakhir, Pemerintah sudah berupaya dalam membangkitkan kembali pariwisata di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan menfokuskan pengembangan wisata pada destinasi super prioritas.

Salah satu destinasi super prioritas yang masuk dalam agenda pemerintah adalah Labuan Bajo yang merupakan destinasi yang terkenal sebagai surga yang tersembunyi di Timur Indonesia, lebih tepatnya berada di Nusa Tenggara Timur. Tentu keindahan alam di Labuan Bajo menjadikan Labuan Bajo destinasi Super Prioritas dalam kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan pariwisata Indonesia.

Tentu Peponi Travel dalam waktu dekat akan meluncurkan paket liburan ke destinasi super prioritas, Labuan Bajo dengan pengalaman yang menarik dan tentu biaya termurah! Cocok bagi kamu yang ingin beristirahat dari sibuknya Ibu Kota!

Penasaran dengan destinasi mana saja yang akan dikunjungi bersama Peponi Travel saat liburan ke Labuan Bajo? Berikut ulasannya:

Day 1

Sudah bersiap? Yup, ini hari keberangkatan kamu menuju keindahan Indonesia tepatnya di Komodo National Park yang berada di Labuan Bajo! Meeting point kita di bandara soekarno hatta airport, peserta dan trip leader dari Peponi Travel akan berangkat bersama dari Jakarta. Sehingga peserta akan merasa aman dan nyaman dan jangan lupa untuk persiapkan dokumen sebagai syarat untuk terbang selama masa pandemi Covid-19 ya. Dokumen yang perlu disiapkan adalah kartu vaksin minimal dosis pertama, hasil test PCR dalam kurun waktu 3×24 jam dengan hasil negatif atau hasil test Antigen dalam waktu 1×24 jam dengan hasil negatif dan wajib mengisi e-hac yang berada dalam aplikasi Peduli Lingdungi ya.

Sesampainya di Labuan Bajo kita akan disambut oleh tour guide lokal yang sudah siap mengantarkan kita ke kapal phinisi premium untuk menjelajahi Labuan Bajo. Ke mana rute kita? Ini dia:

Kelor Island

Source: Pinterest // Ade Tyo

Pertama, Peponi Travel akan mengajak kamu ke Kelor Island! Kenapa? Ini menjadi destinasi pertama yang cocok untuk menghapus penatmu dari sibuknya pekerjaan di kantor. Pulau kelor merupakan pulau kecil yang masih sangat alami dengan hamparan pasir putih yang cantik, tanaman hijau dan terdapat bukit kecil yang dapat kamu naiki.

Dari atas bukit ini kamu dapat berfoto ria dengan latar belakang pasir putih dan hamparan laut biru yang sangat indah! Mengabadikan moment terbaik kamu di sana? tentu harus! tenang, team Peponi Travel siap mengabadikan moment terbaik kamu!

Ombak di sekitar pulau ini cukup tenang, jadi sangat cocok untuk melepas penatmu!

Kalong Island

Source: Diveseasafari

Berkunjung ke Pulau Kalong? Siapa takut! Yup, seakan Pulau ini memiliki makna seram atau seperti markas dari Batman karena banyaknya kelelawar yang menghuni pulau ini. Kamu tidak akan secara langsung turun ke pulau ini, kamu akan berada di atas kapal pada saat senja dan melihat langsung matahari terbenam dengan ribuan kelelawar penghuni pulau yang terbang keluar dari sarangnya. Tentu akan menjadi pemandangan yang luar biasa!

Team Peponi Travel siap mengabadikan moment terbaik kamu saat sunset di sana! Jangan khawatir ya!

Day 2

Pada hari kedua Peponi Travel akan mengajak kamu menuju:

Padar Island

Captured by Rizknas – Unsplash

Bagaimana mencoba sensasi hiking di sana? Kita akan mengunjungi Pulau Padar yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo. Saat di Pulau Padar cobalah untuk menaklukkan bukit Pulau Padar dengan melakukan Trekking sekitar 2-3 jam. Saat sampai di puncak bukit kami yakin rasa lelah kamu akan terbayar! Pemandangan Pulau Padar dari ketinggian tidak ada duanya. Kamu dapat melihat hamparan laut biru dengan riak ombak yang tenang serta hamparan tumbuhan yang mempercantik bukit Pulau Padar. Cobalah untuk menikmati Matahari terbenam di sana! Akan jadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Pink Beach

Captured by MO – Unsplash

Pink Beach, merupakan destinasi pantai yang populer dengan keindahan pasir halus berwarna pink. Warna pink ini berasal dari degradasi antara putihnya pasir pantai dengan warna pink dari terumbu karang yang bernama homotrema rubrum. Hal ini terjadi karena terumbu karang homotrema rubrum ketika mati akan menyingkir ke pinggiran pantai dan menyatu dengan putih pasir. Luar biasa sekali ya! Tentu saat di sana yang dapat kamu nikmati adalah keindahan dari pasir pink dengan indahnya biru laut.

Tidak hanya pasirnya saja yang menjadi pusat keindahan Pink Beach, pantai tersebut juga menjadi spot snorkeling karena memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat indah! Jadi ingin ke sana bukan?

Kepoin paketnya dan reservasi mudah dengan menghubungi customer service kami melalui whatsapp di 0812-8931-5151

Taman Nasional Komodo

Captured by Timur Kozmenko – Unsplash

Sudah pasti destinasi ini sangat wajib dikunjungi saat berlibur di Labuan Bajo! Peponi Travel tentu ingin mengajak kamu ke sana! Kita akan melihat hewan eksotis dari Indonesia dan hanya dapat ditemukan di Indonesia saja, Komodo. Sebelum lebih lanjut kenapa Komodo hanya ada di Indoensia saja atau lebih tepatnya di Kepulauan Timur Indonesia? Dirangkum dari Phinemo., hal ini dikarenakan mereka ‘malas’ dalam arti mereka memiliki kemampuan untuk menempuh puluhan mil untuk membuat pemukiman baru. Namun mereka memilih untuk tidak dan lebih memilih untuk tinggal ditempat mereka dilahirkan. Nah, dilansir dari Indonesia Travel, Di Pulau Komodo kamu dapat menemukan Keberadaan sekitar 2.500 ekor Komodo. Dengan sebagai ‘rumah dari Komodo’ dan keindahan yang dimiliki, Pulau Komodo telah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia dan juga termasuk ke dalam salah satu keajaiban dunia. Pasti akan sangat mengasyikkan saat di sana!

Taka Makassar

Source: Islander

Tentu, Peponi Travel ingin mengajak kamu ke sebuah destinasi yang unik di Labuan Bajo! Taka Makassar adalah tujuannya. Taka Makassar merupakan pulau pasir putih  kecil dan hanya muncul saat air surut saja!

Di sana kamu akan menikmati keindahan salah satu kawasan di Komodo National Park sambil menapakkan kaki di tengah pulau pasir yang berada di tengah laut. Pulau ini dikelilingi dengan terumbu karang indah yang menambah keindahan pulau ini. Sangat menarik bukan?

Manta Point

Source: Liputan 6

Hobi Snorkeling? Baru kesempatan kali ini Peponi Travel mengajak kamu untuk snorkeling! Tentunya yang memiliki hobi snorkeling, Labuan bajo cocok untukmu! Banyak sekali spot snorkeling dan diving indah dan salah satunya adalah Manta Point. Kenapa Manta Point? Karena di sini kamu akan merasakan sensasi diving dan snorkeling bersama dengan Ikan Pari langsung dari habitatnya! Selain itu kamu juga dapat menemukan biota laut lainnya yang seakan mewarnai aktivitas kamu di sana. Tertarik untuk mencoba?

Day 3

Siaba Island

Source: Good News From Indonesia

Indah, itu kata yang hanya bisa diucapkan ketika mengunjungi Siaba Island. Siaba Island adalah spot diving yang terkenal di utara Pulau Komodo. Meski indah, Siaba Island belum begitu populer dikalangan wisatawan loh! Jadi Peponi Travel akan mengajak kamu ke Hidden Gems di sana. Siaba besar sering disebut sebagai surga bawah laut, karena  memiliki air laut dengan biru jernih dan juga keindahan biota laut yang luar biasa!

Siaba Island juga dikenal sebagai rumah bagi para penyu loh! dan tentu kamu dapat dengan mudah bertemu dengan penyu saat diving di sana. Selain penyu kamu dapat menemukan sotong, kuda laut dan ikan duyung. Begitu juga dengan terumbu karang seperti anemone laut dapat kamu temukan di sana.

Kepoin paketnya dan reservasi mudah dengan menghubungi customer service kami melalui whatsapp di 0812-8931-5151

Kanawa Island

Source: pegi-pegi

Selanjutnya, Peponi Travel akan mengajak kamu untuk mengunjungi Pulau Kanawa. Pulau kanawa merupakan pulau yang asri dengan hamparan pasir pantainya yang berwarna putih. Pulau Kanawa memiliki dermaga yang ketika kamu berjalan di atas dermaga kamu dapat melihat air laut yang jernih dan juga hamparan biota laut yang dapat kamu temui di bawah air!

Pulau Kanawa juga merupakan spot snorkeling yang populer loh! jadi sebelum kembali ke darat mari habiskan moment snorkeling kamu di sini ya!

Loccal Collection Hotel

Source: Tiket.com

Setelah kembali memijakan kaki di daratan setelah berlayar, perjalanan spektakuler ini belum usai. Peponi Travel akan mengajak kamu untuk bermalam di hotel unik yang berada di Labuan Bajo! Hotel unik tersebut adalah Loccal Collection Hotel!

Hotel ini memiliki keunikan yaitu arsitekturnya bangunannya dibuat seperti bangunan yang ada di Santorini, Yunani. Begitu juga dengan cat bangunan yang didominasi warna putih sehingga hotel ini disebut sebagai Santorini Indonesia. Tentu bangunan ini sangat Instagramable! Jangan lewatkan untuk befoto di sana ya.

Tentu penginapan Loccal Collection Hotel menjadi penutup yang luar biasa sebelum kembali beraktivitas!

Dan itulah rincian rute liburan ke Labuan Bajo bersama Peponi Travel! Tentu sangat menarik sekali bukan? langsung saja kepoin paketnya dan reservasi mudah dengan menghubungi customer service kami melalui whatsapp di 0812-8931-5151. Dan jangan lupa untuk follow sosial media kami di Instagram @peponitravel! untuk mengetahui update dan informasi seputar destinasi impian kamu! Sampai bertemu dipelayaran nanti!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s