5 Rekomendasi oleh-oleh khas Turkey

Halo kembali lagi di StoryofPeponi majalah online dari Peponi Travel! GuestofPeponi, tentu jika pergi berlibur jangan lupa untuk membeli oleh-oleh. Tentu oleh-oleh ini akan menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan. Nah, bicara tentang oleh-oleh, StoryofPeponi akan merekomendasikan 5 oleh-oleh khas Turkey yang paling banyak dibeli oleh wisatawan yang berlibur ke sana! Penasaran? Yuk kita simak:

Magnet kulkas

Source: Shoppe

Rekomendasi pertama ada magnet kulkas. Magnet kulkas ini tentu memiliki model dan variasi dengan ikon dari Kota Turkey dan memiliki ciri khas yang berbeda dengan yang lainnya. Oleh-oleh ini cukup ramah dikantong namun tentu ini akan menjadi oleh-oleh yang hits dan tentu menjadi sebuah souvenir yang menjadi kenangan.

Pembatas buku khas Turkey

Source: Shoppe

Nah, bagi kamu yang sangat memiliki hobi membaca sepertinya layak untuk membeli pembatas buku khas dari Turkey! Pembatas buku ini memiliki ukiran dengan ikon Kota dari Istanbul atau Kota populer lainnya. Selain menjadi pembatas buku, oleh-oleh ini bisa menjadi souvenir sebagai kenang-kenangan dari liburan di Turkey.

Kerajinan keramik

Source: Thebestofbursa

Turkey terkenal dengan kerajinan tangannya, salah satunya adalah kerajinan keramik. Kerajinan keramiknya ini menjadi kebudayaan dari Negara Turkey! Kamu dapat menemukan kerajinan keramik berupa asbak, piring, gelas dan juga hiasan dinding. Tentu jika kamu membeli keramik ini akan membuat suasana rumah kamu menjadi lebih indah!

Teh dan kopi khas Turkey

Captured by Yucar Fotografik – Unsplash

Nah, selanjutnya kamu dapat membeli teh dan kopi khas Turkey. Teh khas Turkey ini memiliki citra rasa yang berbeda dan unik seperti terdapat rasa seperti buah apel dan ada yang beraroma mawar loh! Cocok untuk kamu yang suka minum teh sambil santai. Selain itu kamu dapat membeli kopi khas Turkey yang cocok juga menjadi teman santai kamu!

Turkish dessert

Captured by Maria Teneva – Unsplash

Terakhir, kamu dapat membeli makanan sebagai oleh-oleh. Salah satu yang menarik adalah Turkish Delight atau lokum yang merupakan salah satu jenis makanan penutup. Turkish Delight ini terbuat dari gula dan gel pati. Jika kamu ingat film The Chronicles of Narnia adegan di mana Edmund Pevensie memakan permen kotak warna merah yang ternyata merupakan Turkish Delight. Tentu Turkish Delight menjadi opsi yang utama untuk membeli oleh-oleh makanan.

Itulah oleh-oleh khas dari Negara Turkey yang cocok untuk dibeli sepulang liburan! Tertarik untuk liburan dan berbelanja di Turkey? Langsung saja yuk ikuti Turkey special open trip bersama Peponi Travel! Tentu Peponi Travel sangat menjaga para GuestofPeponi saat akan liburan ke Turkey bersama! Bagaimana? Sudah siap kembali untuk berlibur besama? Klik di sini untuk mempelajari paket,Safe Tourism dari Peponi Travel dan serta cara reservasi mudahnya! Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa hubungi Customer Service kami di Whatsapp 0812-8931-5151 dan Jangan lupa untuk mengikuti social media kami di Instagram @peponitravel untuk mengetahui informasi menarik lainnya!  Yuk kita liburan kembali.


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian, #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s