5 Air Terjun Terindah di Dunia

Keindahan alam di bumi memang patut untuk kita jaga dan kita rawat. Banyak sekali keindahan alam yang luar biasa! Salah satunya adalah air terjun yang selalu memiliki keindahan dan keunikan masing-masing di belahan bumi ini. Pada kali ini StoryofPeponi akan membahas 5 air terjun terindah di dunia! Penasaran? Yuk kita simak!;

Gullfoss

Captured by Mila F – Unsplash

Gullfoss atau Golden Falls adalah salah satu air terjun paling ikonik dan tercinta di Islandia, berlokasi di ngarai sungai Hvítá di Islandia Barat Daya. Air terjun ini menawarkan pemandangan yang luar biasa! Kami yakin kamu akan terpukau dengan keindahan Gullfoss! Dibalik keindahan air terjun ini, terdapat sebuah cerita tentang seorang perempuan muda yang memperjuangkan keindahan Gulffos agar tetap dapat dinikmati oleh masyarakat Islandia. Sebelumnya, air terjun menawan ini hampir dijadikan fasilitas Hydroelectric Dam oleh pemerintah setempat. Bayangkan, waktu itu perempuan muda bernama Sigridur Tomasdottir, harus rela berjalan kaki ataupun berkuda dari Gulfoss ke ibukota Reykjavik yang berjarak 120 km. Wow!

Baca selengkapnya cerita tersebut di: Keindahan Alam Iceland Yang Wajib Kamu Kunjungi

Air Terjun Mursala – Sumut, Indonesia

Source: Traveloka

Selanjutnya dari Tanah Air yaitu air terjun Mursala yang terletak di Pulau Mursala. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 35 meter dan air yang mengalir pada bebatuan granit tersebut langsung jatuh tercurah ke permukaan Samudera Hindia! Keren sekali bukan? Nah selain keindahan air terjun tersebut di perairan air terjun terdapat berbagai macam terumbu karang dan salah satunya merupakan terumbu karang yang langka yaitu Coral Reef. Kamu dapat menikmati air terjun dengan bersantai di atas kapal atau snorkeling di sekitar perairan air terjun! Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan sekitar.

Air Terjun Niagara, Kanada

Captured by Micah Giszack – Unsplash

Kita sudah tidak asing lagi dengan air terjun satu ini. Air Terjun Niagara selalu menjadi favorit setiap turis manca negara. Keindahan pemandangan berhasil membuat wisatawan terpukau. Air Terjun Niagara merupakan gabungan dari tiga air terjun yaitu, American Falls, Horshoe Falls, Bridal Veil Falls yang terletak di perbatasan antara Amerika Serikat dengan Kanada. Air yang dihasilkan air terjun ini bukan hanya dari Sungai Niagara saja namun berasal juga dari glester-glester yang mencair.

Air Terjun Victoria, Zambia

Captured by Paul Milley – Unsplash

Air terjun ini digadang-gadang sebagai air terjun terbesar di dunia! Selain terbesar air terjun ini juga sering disebut air terjun terindah di dunia. Bagaimana tidak? Air Terjun Victoria memiliki fenomena alam yaitu Pelangi bulan. Sebuah fenomena Pelangi yang muncul di air terjun tersebut tercipta oleh pantulan sinar bulan! Kecantikan yang ada di air terjun ini diakui sebagai salah satu warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO.

Dikatakan juga bahwa air terjun ini menghasilkan 500 juta liter air yang mengalir dari ketinggian 2 km. Dengan volume air besar yang dihasilkan kamu dapat melihat semburan air dari jarak 7km! luar biasa sekali bukan?

Air Terjun Danau Plitvice, Kroasia

Captured by Lovie Tey – Unsplash

Terakhir datang dari Kroasia,  Air Terjun Danau Plitvice yang datang dari 16 danau di atas ketinggian yang saling berhubungan. Air Terjun ini menawarkan keindahan danau-danau yang terpisah oleh bendungan-bendungan yang tercipta secara alami dari lumut dan ganggang. Di sini terdapat sebuah jembatan yang memungkinkan kamu untuk menyeberangi air terjun tersebut. Pasti akan sangat indah sekali bukan?

Itulah 5 air terjun terindah di dunia! Apakah kamu sangat tertarik untuk mengunjungi salah satu dari list tersebut?



Apakah kamu sangat ingin untuk berlibur ke Islandia?  bagaimana kalau mencoba mengikuti perjalanan online menuju ke Islandia bersama PeponiOX terlebih dahulu?

Klik di sini untuk info lebih lanjut PeponiOX Iceland!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian, #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s