Inggris ubah karantina untuk turis menjadi 5 hari

Photo by James Newcombe on Unsplash

Pemerintah Inggris menerapkan lockdown yang dilaksanakan hingga 2 Desember 2020. Nah, baru-baru ini pemerintah Inggris mengubah peraturan karantina mereka loh!

Dilansir dari Travel and Leisure, aturan karantina yang ditetapkan oleh pemerintah Inggris untuk turis yang datang yaitu 14 hari kini diubah menjadi 5 hari saja. Prosedurnya adalah apabila wisatawan atau pengunjung tersebut memiliki hasil test yang negatif setelah melakukan karantina selama 5 hari, maka pengunjung tidak perlu melanjutkan karantina hingga 14 hari.

Photo by Elena Mozhvilo on Unsplash

Strategi ini dinamakan dengan “Test to Release for International Travel”. Karantina ini diberlakukan untuk wisatawan yang berada di luar negara koridor perjalanan mereka. Namun demikian, pengunjung ini perlu untuk mengeluarkan biaya test Covid-19 apabila ingin segera menyelesaikan karantina dengan jumlah 5 hari. Estimasi biaya test ini adalah berkisar antara £65 – £120.

Baca Juga: APAKAH ITU TRAVEL BUBBLE?

Wisatawan yang akan datang ke Inggris juga harus mengisi formulir ketika mereka tiba menggunakan pesawat, kapal, atau kereta. Strategi ini bertujuan untuk memungkinkan turis untuk bepergian lebih bebas seperti perjalanan bisnis yang mungkin terhambat akibat pandemic Covid-19.

Dengan adanya proses karantina yang diubah ini, diharapkan dapat menarik turis untuk berlibur ke Inggris dan membangun kembali pariwisata yang sempat hancur akibat pandemic ini. Aturan ini mengikat dan harus diikuti jika turis akan berlibur ke Inggris demi keamanan dan kesehatan negara.


Apakah kamu mulai merasakan rindu akan liburan karena pandemi ini? bagaimana jika kamu mencoba pengalaman online bersama Peponi Online Experiences atau PeponiOX!

Klik di sini untuk mengetahui lebih banyak tentang PeponiOX atau langsung saja hubungi layanan Customer Service kami di Whatsapp 0812-8931-5151. Sampai berjumpa online

Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian, #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s