10 Negara Teraman di Dunia

Institute for Economics and Peace (IEP) mengeluarkan daftar negara paling aman di dunia. Negara yang masuk ke dalam daftar ini terlihat dari kriteria seperti, keselamatan dan keamanan masyarakat; tingkat konflik domestik dan internasional yang berlangsung; lalu tingkat militerisasi. Nah, apa sajakah negara yang termasuk dalam 10 negara teraman dunia? Berikut rangkumannya:

10. Swiss

Photo by Ricardo Gomez Angel on Unsplash

Swiss kembali ke dalam urutan ke 10 negara teraman di dunia setelah 2 tahun menepi. Swiss berhasil memberikan tingkat keamanan dan keselamatan yang sangat tinggi. Swiss juga memiliki tingkat konflik domestik dan internasional yang rendah. Hal ini karena swiss memang terkenal sebagai negara yang netral yang tidak memihak siapapun sehingga negara ini tidak memiliki musuh.

9. Jepang

Photo by Jezael Melgoza on Unsplash

Sudah tidak heran jika Jepang masuk ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia! Jepang terkenal dengan masyarakat yang sopan, jujur dan ramah. Salah satu kota teraman di dunia juga berada di Jepang yaitu Tokyo! Makanya tak heran jika Jepang selalu menjadi target destinasi untuk berlibur. Tentu hal ini membuat Jepang menjadi negara yang aman dan nyaman untuk dikunjungi!

Baca juga: 3 FAKTA UNIK MAKAN MI DI JEPANG

8. Republik Ceko

Photo by Nastya Dulhiier on Unsplash

Republik Ceko bekerja dengan keras untuk menunjukan peningkatan berkelanjutan di bidang stabilitas politik, keamanan warga dan hubungan internasional. Republik Ceko juga memiliki prestasi sebagai negara dengan tingkat pengangguran terendah di Uni Eropa. Masyarakat Republic Ceko juga terkenal ramah dan alasan itulah yang membuat Republik Ceko menjadi negara teraman di dunia!

7. Singapura

Photo by Jisun Han on Unsplash

Singapura juga masuk dalam daftar negara teraman di dunia! Tetangga Indonesia ini memang menjadi destinasi yang popular di Asia Tenggara. Singapura memiliki tingkat kejahatan yang rendah di dunia! Kemajuan teknologi Singapura juga mendukung untuk menjadi salah satu negara teraman.

6. Kanada

Photo by Syed Ahmed on Unsplash

Kanada tidak heran jika menjadi salah satu negara teraman di dunia. Kanada memiliki pendapatan per kapita yang tinggi, pembangunan yang merata, transparansi pemerintahan, Pendidikan yang layak. Tak hanya itu Kanada juga terkenal dengan warganya yang ramah dan paling ramah di dunia!

5. Denmark

Photo by Nick Karvounis on Unsplash

Selain menjadi negara teraman, Denmark juga dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia! Tingkat keamanan yang tinggi membuat negara ini menjadi nyaman untuk berlibur. Warga Denmark selalu merasa aman setiap hari baik siang hari atau malam hari. Denmark juga memiliki gender equality yang tinggi dan juga rasa tanggung jawab masyarakat yang tinggi terhadap sekitar.

4. Austria

Source: https://www.austriavisas.com/austria-most-visited-cities/

Austria menjadi salah satu negara yang aman untuk berlibur atau jika kamu ingin tinggal di sana Austria menjadi pilihan yang tepat. Austria sangat menjaga kedamaian yang diusung oleh PBB. Nah terlepas dari demonstrasi yang terjadi pada 2017, Austria tetap menjadi negara paling aman untuk dikunjungi

3. Portugal

Photo by Anna Dziubinska on Unsplash

Portugal selalu masuk dalam jajaran 5 besar negara teraman di dunia selama 5 tahun berturut-turut. Portugal memiliki tingkat kejatahan yang rendah dan juga menjadi salah satu negara yang memiliki tingkat pengangguran yang rendah di Eropa. Melihat faktor tersebut pantas jika Portugal menjadi salah satu negara teraman di dunia. Selain itu Portugal juga cocok menjadi negara untuk pensiun dan menikmati hari tua.

2. New Zealand

Photo by Tobias Keller on Unsplash

Tentu New Zealand sangat layak untuk menjadi salah satu negara teraman di dunia! New Zealand memiliki tingkat kriminalitas yang rendah dan sangat jarang adanya kekerasan di negara tersebut. Masyarakat New Zealand juga memiliki toleransi yang tinggi serta ramah. Masyarakat New Zealand juga sangat menjaga kebersihan dan mematuhi rambu lalu lintas yang berlaku agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Tentu berlibur ke New Zealand akan menjadi sangat nyaman dan tentram!


1. Islandia

Photo by Joshua Earle on Unsplash

 Posisi pertama negara teraman selalu dinobatkan untuk Islandia! negara yang memiliki kebudayaan viking ini memiliki tingkat kriminalitas yang rendah serta warganya menikmati sistem Pendidikan yang baik, tingkat kesejahteraan masyarakat yang tinggi serta Islandia juga sangat memperhatikan gender equality. Pemandangan yang dimiliki oleh Islandia juga sangat menakjubkan yang bisa membuat kamu anti-stress jika berlibur ke sana!

Baca juga: SERBA SERBI ICELAND

Nah, itulah daftar negara teraman di dunia! Negara mana yang ingin kamu kunjungi?

Sudah tidak sabar untuk berlibur?? Tahan dulu! bagaimana jika kamu mencoba pengalaman online bersama Peponi Online Experiences atau PeponiOX?

Klik di sini untuk mengetahui lebih banyak tentang PeponiOX atau langsung saja hubungi layanan Customer Service kami di Whatsapp 0812-8931-5151. Sampai berjumpa online

Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian, #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s