5 Istana di Seoul yang wajib kamu datangi!

Liburan ke Korea Selatan gak melulu tentang K-pop atau K-Drama! Di sana ada destinasi sejarah yang sangat penting dalam sejarah Korea Selatan. Salah satu yang menarik adalah Istana-Istana yang sampai sekarang berdiri megah dan terus dijaga kelestariannya loh! Kali ini Peponi Travel pengen ajak kamu mengenal tentang destinasi sejarah yang wajib dikunjungi oleh kita saat berlibur ke sana! Penasaran yuk kita simak rangkuman spscial dari Peponi Travel:

Istana Changdeokgung

Captured by KS Kyung – Unsplash

Pertama ada Istana Changdeokgung! Pada zaman dahulu bangunan istana ini difungsikan sebagai tempat tinggal sang raja dan menjadi tempat untuk sang raja istirahat. Karena menjadi tempat untuk rehat raja, maka suasana di sana sangat nyaman dan penuh dengan ketenangan. Istana ini dibangun pada tahun 1935 dan menjadi salah satu bangunan dalam komplek istana yang dinobatkan sebagai warisan dunia UNESCO!

Kerennya lagi di sana terdapat sebuah taman seluas 32 hektar yang Bernama Huwon atau Secret Garden yang dihiasi oleh tanaman dan pohon yang sangat indah loh! Taman ini biasa digunakan para raja untuk menggelar upacara kerajaan. Kamu pasti tertarik kan untuk berkunjung ke sana!?

Jelajahi Korea Selatan dengan Biaya Terendah

Istana Gyeongbokgung

Captured by KS Kyung – Unsplash

Gyeongbokgung Palace merupakan Istana Kerajaan yang sudah berdiri sejak zaman Dinasti Joseon pada tahun 1394! Istana ini menjadi istana terbesar di Korea Selatan. Pada area ini kamu dapat menemukan berbagai bangunan kerajaan hingga danau dengan latar yang indah.

Istana ini sungguh penting bagi sejarah Korea Selatan! Di sana kamu akan menemukan Museum Kerajaan Nasional dan Museum Rakyat Nasional. Gyeongbokgung sering sekali menjadi latar tenpat syuting K-Drama atau menjadi lokasi manggung dari Idol Korea Selatan seperti BTS. Peponi Travel sangat merekomendasikan kamu untuk menggunakan Hanbok saat di sana! Jangan khawatir Peponi Travel siap mengabadikan moment terbaik kamu saat di sana.

Istana Changgyeonggung

Source Images: Wikipedia

Istana ini sudah ada sejak zaman Dinasti Joseon pada tahun 1483. Sayangnya Istana sudah mengalami kerusakan akibat kebakaran dan menyebabkan beberapa bangunan hilang. Namun proses renovasi membuat Kembali indah bangunan ini! Istana ini memiliki ruang terbuka hijau dan kolam yang membuat istana ini sungguh menarik untuk dikunjungi. Sangat disarankan untuk datang ke istana saat musim bunga Sakura bermekaran! Akan menambah kesan cantik istana ini.

Istana Unhyeongung

Source Images: Wikipedia

Pada awalnya istana ini merupakan rumah dari Heungseon Daewongun yang merupakan ayah dari penguasa ke 26 Dinasti Joseon, Raja Gojong. Nah istana ini terletak di tengah kota namun kamu akan takjub Ketika ke sana! Kenapa? Suasana di sana tidak selayaknya di tengah kota yang bising justru memberikan kesan yang damai dan juga tenang loh! Bangunan istana yang terus dijaga dan pepohonan yang teduh seakan merubah suasana kamu untuk tenang terlebih dahulu.

Jelajahi Korea Selatan dengan Biaya Terendah

Istana Gyeonhuigung

Captured by Bundo Kim – Unsplash

Terakhir ada Istana Gyeonhuigung yang wajib kamu kunjungi! Pada zaman dahulu Istana ini digunakan sebagai Istana Sekunder untuk raja dan keluarganya singgah dari situasi darurat. Di sini kamu juga akan menemukan berbagai museum seperti Museum Sejarah Seoul dan Museum Seni Seoul.

Pada zaman penjajahan Jepang Istana sempat dihancurkan, namun Kembali dibangun oleh Pemerintahan Korea Selatan di tahun 1990.

Jelajahi Korea Selatan dengan Biaya Terendah

Itu dia 5 Istana di Seoul yang akan wajib kamu kunjungi saat berlibur bersama Peponi Travel! Makin asik berlibur ke sana dengan paket biaya terendah berlibur ke Korea Selatan! dan jangan lupa untuk mengikuti sosial media kami di Instagram untuk update informasi seputar liburan ke Korea Selatan dan destinasi impian lainnya di @peponitravel.


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s