5 Stasiun terindah di dunia! , ada yang termasuk warisan dunia UNESCO loh.

Di dunia kereta turut menjadi sarana transportasi favorit untuk pergi keluar kota hingga ada rute kereta yang turut membawa kamu mencapai negara lain. Dibeberapa negara, seperti Swiss perjalanan menggunakan akan semakin menarik karena kamu dapat menikmati alam cantik dari pegunungan Alpen.

Perjalanan dengan kereta juga terbilang lebih hemat dan juga nyaman, walau memang perjalanan akan berlangsung lebih lama. Nah, di dunia ini terdapat stasiun yang terkenal menjadi stasiusn terindah di dunia! Tentu stasiun ini sangat menarik apa lagi bagi kamu yang memang suka perjalanan  menggunakan kereta wajib sekali untuk ke sana. Kira-kira stasiun apa saja yang masuk dalam daftar?

Grand Central Terminal, New York

Captured by Robert Bye – Unsplash

Pertama ada Grand Central Terminal yang berada di Manhattan, New York. Stasiun ini merupakan stasiun terbesar di dunia sekaligus menjadi stasiun yang terkenal sangat sibuk. Stasiun ini merupakan rumah dari layanan kereta MTA Metro-North Railroad serta stasiun ini melayani jalur kereta bawa tanah 4,5,6,7 dan S.

Stasiun ini dibangun pada tahun 1871 oleh Cornelius Vanderbilt seorang pengusaha Amerika yang terkenal sebagai konglomerat pertama Amerika. Meski menjadi stasiun teribuk, sisi keindahan dari stasiun ini tetap terjaga dengan baik! Desain bangunan ini buat sangat indah dengan gaya arsitektur Beaux-arts.

Di dalam stasiun kamu akan menemukan langit-langit bangunan yang terdapat ukiran zodiak berdaun emas. Selain itu kamu juga dapat menemukan salah satu landmark paling terkenal di stasiun ini yaitu, Jam bermuka empat yang terletak di tengah bangunan megah stasiun dan lebih tepatnya di atas stan informasi. Jam bermuka empat ini sering digunakan sebagai titik kumpul bagi pengujung.

Liburan lagi yuk ke Australia! Klik di sini untuk informasi paket liburan

Stasiun Flinders Street – Melbourne – Australia

Captured by Joan You – Unsplash

Beralih ke Australia, terdapat Stasiun Flinders Street di Melbourne yang terkenal sebagai salah satu stasiun terindah di dunia! Stasiun ini merupakan stasiun pertama di Australia loh dan dibangun pada tahun 1854.

Stasiun ini memiliki gaya arsitektur Victoria Kolonial yang membuat siapa saja akan takjub dengan keindahannya. Nah, selain menjadi stasiun tempat warga Melbourn untuk menaiki kereta, Stasiun ini juga memiliki fungsi lain loh! Diketahui bahwa stasiun ini selalu menjadi titik bertemu warga Melbourne.

Jadi jika mereka ingin janjian untuk hang out, area luar stasiun ini menjadi opsi terbaik! Unik sekali ya!

St Pancras International, London

Captured by Jonny Gios – Unsplash

Nah, London juga punya loh salah satu stasiun terindah di dunia! Perkenalkan namanya St Pancras International, London. Kontraktor stasiun perlu memakan waktu selama 20 tahun loh! Hingga akhirnya stasiun ini selesai pada tahun 1686

Desain dari bangunan stasiun ini memiliki gaya Fasad Gothic yang menunjukan betapa luar biasanya bangunan aristektur era Victoria! Stasiun ini menjadi stasiun dengan ruang tertutup terbesar di dunia loh! Jadi ketika ke sana jangan lupa untuk berfoto ya.

Kanazawa Station – Kanazawa – Jepang

Soure: Wikipedia

Jika bicara Jepang, kereta sudah menjadi moda transportasi utama bagi masyarakat Jepang. Maka tak heran jika di Jepang terdapat stasiun yang dinobatkan sebagai stasiun terindah di dunia! Nama stasiun ini adalah Kanazawa Station yang berada di Kanazawa, Jepang.

Saat kamu berada di sana tentu kamu berpikir bahwa stasiun ini sudah ada sejak zaman modern. Faktnya bahwa stasiun ini sudah ada sejak lama loh! Stasiun Kanazawa sudah ada sejak tahun 1898 loh dan yang sekarang merupakan versi modernnya. Namun meski sudah versi modern stasiun ini tetap menjaga peninggalan dari stasiun yang dahulu!

Tentu kamu dapat melihat sebuah gerbang dari kayu yang sudah ada dari taun 1898! Dan kerennya lagi pintu ini tidak rusak sama sekali saat perang dunia ke dua loh!

Chhatrapati Shivaji station – Mumbai – India

Source: Wikipedia

Ini merupakan stasiun paling kereta paling indah di dunia! Chhatrapati Shivaji stasiun berada di Mumbai dan menjadi stasiun kebanggan kota terseut. Chhatrapati Shivaji station sudah berdiri sejak tahun 1888 dibangun oleh arsitek asal Inggris, Frederick William Stevens. Bangunan stasiun ini terinspirasi dari perpaduan bangunan St Pancras yang merupakan stasiun di London dan Istana Kerajaan di India.

Stasiun ini sangat indah hingga bangunan dari stasiun ini dinobatkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Nama dari stasiun ini juga memiliki arti loh! Nama Chhatrapati Shivaji Station  berasal dari nama seorang pendiri Kekaisaran Maratha, Chhatrapati Shivaji Maharaj.

Liburan lagi yuk ke Australia! Klik di sini untuk informasi paket liburan

Dan itulah pembahasan tentang stasiun terindah di dunia! Bagaimana? Kamu tertarik untuk menaiki kereta dari salah satu stasiun di atas?


Jangan lupa untuk mengikuti social media kami di Instagram @peponitravel untuk mengetahui informasi menarik lainnya!  Yuk kita liburan kembali!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s