5 Fakta dari Bondi Beach, pantai paling hits di Sydney

Berlibur ke Australia, jangan lewatkan berkunjung ke Kota Sydney yang menjadi salah satu pusat wisata Negeri Kangguru. Perhatian utama tentu mengunjungi Sydney Opera House, namun bukan hanya itu saja kamu dapat mengunjungi salah satu pantai yang paling hits di Sydney, Bondi beach. StoryofPeponi akan membahas 5 fakta unik dari Bondi Beach yang sangat harus kamu kunjungi! Penasaran? Yuk mari kita simak!

Terdapat makna dari nama Bondi Beach

Captured by Paula Jorunn Naes – Unsplash

Di balik nama Bondi Beach yang popular terdapat arti nama yang cukup unik loh! Dilansir dari Bondi38.com, nama Bondi ini berasal dari kata aborigin yang berarti “air pecah di atas batu” atau “ suara air pecah di atas batu”. Tentu ini mengacu kepada ombak di sana yang begitu kuat dan sangat cocok untul berselancar.

Pantai Paling sibuk di Australia

Captured by Jay wennington – Unsplash

Ini yang sangat unik! Pantai ini menjadi pantai paling sibuk loh di Australia. Mengapa? Karena banyak sekali wisatawan lokal maupun internasional menjadikan Pantai Bondi sebagai destinasi untuk berlibur sembari bersantai di pantai! Dilansir dari Bondi38.com, estimasi orang datang ketika musim panas mencapai 40,000 orang! Luar biasa sekali ya. Dari banyaknya orang yang datang ke sana Bondi Beach pernah masuk ke dalam Guiness World Record, karena ada event foto dari lebih 1000 orang mengenakan pakaian renang! Tentu ini menjai rekor terbanyak orang dengan pakaian renang terbanyak dalam satu waktu.

Surga bagi peselancar

Captured by Sam Wermut – Unsplash

Yup, seperti yang sudah dibahas, bahwa Bondi Beach memiliki ombak yang sangat cocok untuk berselancar! Tak heran jika banyak peselancar dari lokal maupun internasional menjadikan Bondi Beach tempat untuk menyalurkan hobi mereka. Selain memiliki ombak yang sangat cocok untuk peselancar, di sekitaran Bondi Beach terdapat toko yang banyak menjual produk berselancar yang lengkap! Jadi bagi kamu yang hobi berselancar bisa mengunjungi salah satu toko di sana ya.

Klik untuk melihat promo liburan ke Australia dengan biaya terendah!

Bentuk Bondi Beach yang unik

Captured by Cat Mastro – Unsplash

Keindahan Bondi Beach ditambah dengan memiliki garis pantai yang berebntuk unik loh! pantai Bondi Beach memiliki garis pantai yang berbentuk bulan sabit! Unik sekali kan!? Nah, panjang dari Bondi Beach adalah 1 kilometer dan disarankan mencari spot terbaik untuk menikmati pantai.

Aman dan nyaman bersantai di Bondi Beach

Captured by Alex King – Unsplash

Australia terkenal dengan memiliki fauna yang cukup beragam baik di daratan maupun di perairan. Australia terkenal memiliki laut yang dihuni hiu, namun kamu tidak peru khawatir karena Bondi Beach termasuk pantai yang aman dari serangan hiu. Dilansir dari Bondi38.com, serangan hiu hanya terjadi sebanyak 3 kali di sana dan tidak ada satupun dari tiga kejadian itu yang berakhir fatal! Pantai dilindungi oleh jaring hiu, pengawasan udara dan penjaga pantai yang sigap!

Klik untuk melihat promo liburan ke Australia dengan biaya terendah!

Dan itulah pembahasan tentang Bondi Beach pantai paling popular di Sydney! Bagaimana? Kamu tertarik untuk bersantai sejenak di sana?


Tetap terhubung dengan informasi terbaru tentang destinasi liburan favorit kamu, melalui Instagram kami di @peponitravel!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s