Kenalan yuk dengan tempat pertama yang mendapatkan matahari di New Zealand!

Mendengar kata New Zealand apa yang kamu pikirkan? Peponi Travel bantu jawab, yaitu indah. Kenapa? New Zealand merupakan sebuah negara besar yang berada di paling selatan bumi dan terkenal memiliki hamparan alam yang sangat indah! Selain alamnya yang indah New Zealand juga memiliki suku dan budaya yang kental, dari adanya Suku Maori, Suku yang pertama kali menduduki New Zealand. Salah satu fakta unik di New Zealand adalah bahwa Negeri Kiwi ini ternyata merupakan tempat paling pertama melihat matahari terbit loh! Namun bukan dari secara keseluruhan daerah New Zealand menjadi tempat pertama matahari terbit, melainkan berada di Kota Gisborne.

Captured by Michael – Unsplash

Gisborne merupakan sebuah kota yang terletak di tanjung timur Pulau Utara, New Zealand. Wilayah Gisbrone memiliki luas  8.355 km persegi dan kota ini memiliki populasi sekitar 37.300 jiwa. Gisborne pada awal mulanya bernama Turanga dan berganti nama pada tahun 1870. Pergantian nama ini didasari untuk memberikan penghormatan terhadap Sekretaris Kolonial New Zealand, William Gisborne. Tentu yang terkenal dari kota ini adalah sebagai tempat pertama yang melihat matahari terbit! Hal ini terjadi karena posisi dari Gisborne berada di garis tanggal internasional yang merupakan titik setiap hari baru di mulai. Gisborne juga memiliki sebutan sebagai “ Land of the first light”.

Biaya liburan terendah ke New Zealand hanya ada di Peponi Travel! Klik untuk mengetahui informasinya.

Dilansir dari Stuff.co.NZ, tempat terbaik untuk menikmati cahaya matahari terbit pertama berada di Mount Hikurangi. Tentu keindahan matahari terbit di sana tidak ada duanya! Selain menjadi tempat paling pertama menikmati matahari terbit, Gisborne juga diketahui sebagai tempat pertama untuk berganti tahun! Karena tentu tempat ini berada di titik setiap hari baru di mulai. Unik sekali ya!

Captured by Nguyen – Unsplash

Selain terkenal dengan tempat matahari terbit pertama dan juga perayaan tahun baru pertama, Gisbrone juga memiliki beberapa tempat dan aktivitas yang terkenal loh! dimulai dari:

Aktivitas berselancar

Source: New Zealand.com

Ini merupakan aktivitas yang terkenal dari Kota Girsborne. Hal ini dikarenakan Gisborne memiliki garis pantai yang indah serta ombak terbaik untuk berselancar di sana. Pasti akan sangat seru sekali!

Naik Waka Houra

Source: New Zealand.com

Apa itu Waka Houra? Merupakan double kano yang terdapat layar di tengahnya! Kano ini akan mengingatkan kamu dengan kano yang ada di film Disney Moana. Ini akan menarik sekali kamu akan diajak berlayar dan menikmati keindahan laut. Akan menjadi pengalaman tidak terlupakan.

Gisborne City Vintage Railway

Source: New Zealand.com

Ini akan memacu adrenalin kamu! Bayangkan, kamu menaiki kereta uap yang akan melewati jalur kereta api menyeberangi jalur landasan pesawat! Jalur pesawat yang akan dilewati merupakan jalur pesawat yang sibuk loh. Jadi akan sedikit menegangkan.

Rere Rockslide

Source: Tairawhiti Gisborne. Nz

Masih kurang memacu adrenalin? Kamu dapat mencoba Rere Rockslide, yang merupakan semacam air terjun dan terdapat ‘perosotan alami’ dari batu. Ketika mencobanya kamu akan menggunakan ban karet dan bersiap berseluncur di derasnya air terjun yang indah!

Dan itulah pembahasan tentang Gisborne kota yang menjadi tempat untuk melihat matahari terbit pertama kali! Semoga informasi ini dapat membantu kamu ya!

Biaya liburan terendah ke New Zealand hanya ada di Peponi Travel! Klik untuk mengetahui informasinya.

Tetap terhubung dengan informasi terbaru tentang destinasi liburan favorit kamu, melalui Instagram kami di @peponitravel!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s