5 Fakta dari Pink Beach yang harus kamu tahu!

Pink Beach merupakan salah satu destinasi populer dan wajib dikunjungi jika berlibur ke Labuan Bajo dan bahkan Pink Beach selalu ada dalam rute tour liburan di Labuan Bajo. Pink Beach menawarkan keindahan alam sekitar dengan pasir yang tentu berwarna pink dan juga kejernihan air lautnya yang membuat siapa saja kagum. Destinasi yang populer ini ternyata menyimpan berbagai fakta unik loh! Mulai dari kenapa pasirnya berwarna pink hingga menjadi salah satu pantai pink terindah di dunia, berikut ulasannya:

Kenapa pantainya berwarna pink?

Captured by MO – Unsplash

Pertanyaan yang selalu dilontarkan, kenapa pantai ini berwarna pink? Warna pink ini berasal dari degradasi antara putihnya pasir pantai dengan warna pink dari terumbu karang yang bernama homotrema rubrum. Hal ini terjadi karena terumbu karang homotrema rubrum ketika mati akan menyingkir ke pinggiran pantai dan menyatu dengan putih pasir. Luar biasa sekali ya! Tentu saat di sana yang dapat kamu nikmati adalah keindahan dari pasir pink dengan indahnya biru laut.

Aktivitas yang dapat dilakukan di sana

Captured by Aruka – Unsplash

Selain menyelesaikan rasa penasaran dengan pasir yang berwarna pink, di sana kamu dapat melakukan aktivitas snorkerling loh! Perairan Pink Beach memiliki air yang sangat jernih dan memiliki kekayaan biota laut yang luar biasa. Kamu akan mudah menemukan beragam jenis spesies ikan serta koral yang luar biasa.

Untuk menjaga koral di sana, kapal besar tidak boleh mendekati bibir pantai sehingga pengunjung akan menaiki perahu kecil yang diikatkan dengan tali!

Selain itu kamu dapat berfoto ria, karena memang lokasinya benar-benar indah! Cocok untuk menjadi latar foto kamu. Ingat selalu menjaga kebersihan pantai ya!

Rumah Komodo

Captured by David Clode – Unsplash

Area sekitar Pink Beach ternyata menjadi rumah bagi Komodo loh. area Pink Beach merupakan area pulau yang tidak berpenghuni. Kamu tentu perlu waspada dan sangat baik untuk menghindari Komodo jika kamu menemukannya. Tapi tenang saja, jika kamu mengikuti berbagai trip seperti trip liburan ke Labuan Bajo bersama Peponi Travel, Tour Guide lokal kami akan memandu dan menjaga kamu agar liburan kamu lebih nyaman dan aman.

Kepoin paketnya dan reservasi mudah dengan menghubungi customer service kami melalui whatsapp di 0812-8931-5151

Dinyatakan sebagai salah satu pantai pink terindah di dunia

Captured by Medz – Unsplash

Dilansir dari IND Times, Pink Beach, menjadi salah satu pantai dengan pasir pink terindah di dunia! Keindahan alamnya memang sudah tidak diragukan lagi, laut yang memilki kebeningan bak kaca dan pasir pink yang unik tentu menjadi lanskap yang sangat luar biasa untuk kamu! Nikmati setiap menitnya di sana, karena moment ini akan menjadi salah satu moment terbaik kamu!

Terdapat beberapa Tipsnya saat berkunjung ke sana

Captured by Marcus Woodbridge – Unsplash

Nah, berikut beberapa tips yang StoryofPeponi rangkum dari beberapa sumber:

  • Waspada akan kemunculan Komodo di sana, hindari kontak dengan Komodo.
  • Siapakan pakaian ganti (opsional)
  • Siapakan obat-obatan agar dapat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan
  • Dianjurkan menggunakan alas kaki jika hendak ingin menyusuri pantai
  • Jika memungkinkan, bawalah makanan dan minuman karena tidak ada warung di sana
  • Menjaga kebersihan pantai itu hal yang wajib ya!
Kepoin paketnya dan reservasi mudah dengan menghubungi customer service kami melalui whatsapp di 0812-8931-5151

Dan berikut ulasan mengenai fakta dari Pink Beach! Jadi ingin ke sana bukan? Yuk! ikuti Paket Liburan ke Labuan Bajo bersama Peponi Travel! Langsung saja kepoin paketnya dengan klik di sini atau kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut dan reservasi mudah, dapat menghubungi customer service kami melalui whatsapp di 0812-8931-5151. Jangan lupa untuk follow Instagram kami @peponitravel untuk update dari promo ke Labuan Bajo dan destinasi indah lainnya! Sampai bertemu di pelayaran nanti!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s