New Zealand, cocok dengan kamu si pencinta….

Halo GuestofPeponi, kembali lagi di StoryofPeponi majalah online dari Peponi Travel! GuestofPeponi New Zealand merupakan salah satu negara yang berada di paling selatan bumi. Nah, jika kamu mungkin ragu dengan perjalanan ke New Zealand, tenang saja New Zealand itu merupakan destinasi liburan yang cocok dengan beberapa gaya liburan yang mungkin kamu banget! Yuk kita simak:

New Zealand cocok dengan pencinta alam

Captured by Nareeta Martin – Unsplash

Sudah tidak bisa dipungkiri hamparan alam New Zealand sangat indah dan luar biasa megah! Banyak sekali yang dapat kamu datangi sebagai pencinta alam. Kamu sangat boleh mengunjungi Lake Tekapo merupakan danau terbesar kedua dari tiga danau alpen di Mackenzie Region. Danau ini memiliki luas 83 kilometer persegi dan berada di ketinggian 710 meter di atas permukaan laut.

Di sini terdapat situs sejarah yaitu Church of the Good Shepherd yaitu gereja yang pertama kali dibangun pada tahun 1935. Bangunan tua ini juga menjadi gereja pertama kali dibangun di Mackenzie Basin Area. Danau ini juga indah loh dengan air yang berwarna biru turquoise nan jernih. Nah Lake Tekapo juga  terletak di Aoraki Mackenzie International Dark Sky Reserve (4,300sq Km), yang telah diakui sebagai salah satu area tergelap di dunia dengan langit menakjubkan dan menjadi tempat Favorit untuk Stargazing!

Kamu juga dapat mengunjungi Milford Sound terletak di dalam Taman Nasional Fiordland di barat daya Pulau Selatan New Zealand dan menjadi sebuah situs Warisan Dunia UNESCO. Milford Sound adalah Hidden Gems Taman Nasional Fiordland karena kecantikan yang yang tersembunyi dari tempat ini. Dalam Legenda Maori, Milford Sound terbentuk oleh Tu-te-raki-whanoa. Beliau diyakini sebagai sosok seorang yang baik hati yang bertanggung jawab dalam membentuk Pantai Fiordland dengan melantukan doa yang kuat. Ia meretas dinding batu yang menjulang tinggi. Milford Sound dalam Bahasa Maori berasal dari kata “satu piopio”. Piopio merupakan seekor burung yang sudah punah dan diyakini kembali hanya untuk berduka atas  seorang pahlawan Maui yang meninggal karena berusaha memenangkan keabadian untuk orang-orang dicintainya!

Milford Sound membentang sepanjang 15 kilometer ke pedalaman dari Laut Tasman dan dikelilingi oleh gunung bebatuan setinggi 1.200 meter. Di antara puncak batu ada yang menyerupai kepala gajah setinggi 1.517 meter dan singa setinggi 1.302 meter (4.272 kaki). Selain itu terdapat hutan hujan Lush di antara tebing-tebing ini loh! Nah, disini kamu bisa melihat anjing laut, penguin, dan lumba-lumba serta ikan paus di sekitar tebing dan air terjun. Tentu berkunjung ke Milford Sound adalah keharusan dan salah satu hal yang bisa kamu lakukan saat berlibur di Queesntown

New Zealand cocok dengan pencinta petualang

Captured by Fergus so – Unsplash

Yup, New Zealand sangat cocok bagi kamu yang suka bertualang di alam bebas. Trackking tentu menjadi sebuah opsi terbaik! Merupakan gunung tertinggi di New Zealand . Dengan ketinggian  3.724 meter (12.218 kaki) dan terletak di Pegunungan Alpen Selatan, pegunungan yang membentang di sepanjang Pulau Selatan dan menjadi tujuan wisata popular! Nah, gunung ini memiliki nama lain yaitu Aoraki dimana nama tersebut merupakan nama putra dari Rakiniu, The Sky Father dari legenda Maori. Dikisahkan Aoraki dan 3 saudaranya sedang melakukan perjalanan di bumi dan mereka terdampar. Lalu angin selatan yang sangat dingin membekukan mereka dan mereka berubah menjadi batu. Aoraki yang memiliki tubuh yang tinggi menjadi puncak yang tinggi sedangkan saudaranya menjadi Pengunungan Alpen Selatan.

Nama Mount Cook sendiri kemudian diberikan oleh pemukim dari Eropa dimana Pada tahun 1998, gunung tersebut secara resmi diubah namanya menjadi Aoraki / Mt Cook untuk memasukkan warisan Māori-nya. Tentu gunung ini akan menjadi latar yang sempurna untuk foto kamu. Di sankamu juga dapat menikmati trekking spektakuler hingga mencapai titik terdekat di bawah Mount Cook. tak perlu khawatir jalur trekking di sana sangat memadahi dan banyak sekali pemandangan indah yang dapat kamu nikmati sembari trekking.

New Zealand cocok dengan pencinta olah raga ekstrim

source: Skyline Gondola Queenstown

Queenstown, merupakan salah satu destinasi menarik di New Zealand karena kota ini dikelilingi oleh pengunungan yang menjulang tinggi serta berada di tepi Danau Wakatipu yang indah.  Hal ini membuat Queenstown menjadi tempat mencari kesenangan dan juga memacu adrenalin! Apa saja sih yang bisa kamu lakukan ketika di kota yang dijuluki sebagai ‘The Adventure Capital of The World”. Julukan ini tentu mengacu karena Queenstown rumah dari olah raga ekstrim dan memacu adrenalin. Di sana Kamu dapat menikmati Sky Diving, Bungy Jumping, Louge. Tentu ini akan menjadi pengalaman yang membedakan.

New Zealand cocok dengan Pencinta Binatang

Captured by Dong Cheng – Unsplash

Yup, New Zealand cocok dengan pencinta binatang! Banyak sekali hewan endemik New Zealand seperti kiwi, domba, alpaca, lumba hector. Duh, lucu semua deh mereka! Jadi ingin bertemu dengan mereka semua. Nah jumlah populasi domba di New Zealand lebih banyak loh dari penduduk New Zealand! Penduduk New Zealand yaitu sekitar 5 juta, sedangkan populasi domba di New Zealand ada sekitar 26,71 juta! Banyak sekali ya?!

New Zealand cocok untuk belajar budayanya

source: topskor.id

Suku maori yang merupakan Suku Polinesia yang pertama kali tiba di New Zealand. Budaya Maori sangat unik untuk dipelajari! Mulai dari makanan khas Suku Maori, sampai tattoo dari Suku Maori memiliki makna.Yang terkenal adalah Merupakan tarian perang khas dari Suku Maori, tarian ini dilakukan di medan peperangan. Haka merupakan sebuah pertunjukan berapi-api yang menunjukan sebuah kebanggaan, kekuatan dan kesatuan suku. Gerakan dalam tarian Haka yaitu menjulurkan lidah, hentakan kaki keras, serta epukan tubuh berirama untuk mengiringi nyanyian keras. Syair dalam tarian Haka menggambarkan leluhur dan peristiwa dalam sejarah suku tersebut secara puitis.

Nah, tarian Haka pun sering digunakan saat pertandingan Olahraga Rugby dimana New Zealand’s All Blacks selalu menampilkan tarian Haka sebelum mereka bertanding! Tidak heran timnas Rugby New Zealand didaulat sebagai tim yang paling konsisten menduduki peringkat 1 dunia loh!


Jangan lupa untuk mengikuti social media kami di Instagram @peponitravel untuk mengetahui informasi menarik lainnya!  Yuk kita liburan kembali!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian, #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s