Populasi domba lebih banyak dari masyarakat New Zealand? Ayo kita cari tahu!

Halo kembali lagi di StoryofPeponi majalah online dari Peponi Travel! GuestofPeponi, pada StoryofPeponi kali ini akan membahas tentang populasi domba New Zealand yang dikatakan lebih banyak dibanding masyarakat New Zealand! Memangnya benar? Penasaran? Yuk kita cari tahu

New Zealand merupakan sebuah negara yang terletak di barat daya Samudera Pasifik; kira-kira 1.500 kilometer di tenggara Australia, di seberang Laut Tasman. New Zealand mempunyai sebutan sebagai Negeri Kiwi dan merupakan negara kepulauan terakhir yang dihuni manusia.

Captured by Ken Cheung – Unsplash

New Zealand tentu menjadi destinasi favorit di kalangan traveller Karena memiliki keindahan yang luar biasa dan sering banyak menyebut New Zealand layaknya berada di Middle Earth sebuah dunia fiksi yang ada dalam novel dan fantasi The Hobbit dan Lord of The Rings, mulai dari Lake Tekapo, Mount Cook dan tentu menjadi negara dengan spot terbaik untuk melakukan stargazing yang ada di Lake Tekapo karena berada di area Aoraki Mackenzie International Dark Sky Reserve (4,300sq Km), yang telah diakui sebagai salah satu area tergelap di dunia dengan langit menakjubkan dan menjadi tempat Favorit untuk Stargazing!

Captured by Martin Bisof – Unsplash

Selain keindahan alam yang dimiliki New Zealand juga memiliki fauna yang lucu dan menggemaskan! Salah satunya adalah domba yang dikatakan populasinya lebih banyak dari penduduk New Zealand itu sendiri. terlihat dari data yang didapat menurut sensus 2021 bahwa penduduk New Zealand yaitu sekitar 5 juta, sedangkan populasi domba di New Zealand ada sekitar 26,71 juta! Banyak sekali ya?!

Jadi kita tidak perlu heran lagi jika kamu sedang menjelajahi New Zealand akan menemukan banyak domba yang sedang bergerombol dan menghuni kaki-kaki bukit. Domba sendiri sudah menjadi bagian yang tidak dipisahkan oleh New Zealand. Banyak sekali para traveller yang datang ke New Zealand untuk menikmati ketenangan alam sambil memotret keindahan alam serta domba-domba lucu yang sedang berjalan atau sedang makan.

Captured by Martin Schmidli – Unsplash

Sering kali domba juga menyusuri jalan raya dengan gerombolannya yang banyak! Maka dengan itu ketika melakukan road trip kita harus berhati-hati karena domba akan menyeberang dengan santai layaknya penguasa jalan. Namun mau bagaimana? Kita tidak bisa kesal atau marah karena muka lucunya! Malahan mungkin kita akan turun dan berusaha untuk menyentuh dan memotret mereka.

Captured by Vera – Unsplash

Jadi itulah penjelasan tentang domba yang lebih banyak dibanding masyarakat New Zealand! Jadi ingin ke New Zealand bukan? Tenang saja! Kamu bisa kok membawa suasana New Zealand secara langsung ke rumahmu! Mulai dari suasana indah pegunungan alpine selatan, suasana trekking di New Zealand , suasana stargazing billions of stars  hingga berakhir di Kota Queenstown yang menawan! Semua itu dapat kamu lakukan langsung dari rumah kamu dengan mengikuti PeponiOX layanan Online Experiences dari Peponi Travel!

Baca juga yuk : HEWAN ENDEMIK ASLI DARI NEW ZEALAND

Menarik kan?! Klik di sini untuk info lebih lanjut atau langsung saja hubungi layanan Customer Service kami di Whatsapp 0812-8931-5151 dan Jangan lupa untuk mengikuti social media kami di Instagram @peponitravel untuk mengetahui infromasi menarik lainnya! Sampai berjumpa online!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian, #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s