Berlibur ke Edinburgh, wajib kunjungi 5 tempat ini!

Halo kembali lagi di StoryofPeponi majalah online dari Peponi Travel. Edinburgh merupakan Ibu Kota dari Skotlandia yang menarik untuk dikunjungi. Di sana terdapat banyak bangunan yang berarsitektur gothic dan setiap sudut kota ini adalah spot berfoto yang bagus! Sama seperti kota lainnya Edinburgh tentu memiliki tempat yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan dan berikut 5 tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur ke sana!

Edinburgh Castle

Captured by Jorg Angeli – Unsplash

Edinburgh Castle merupakan sebuah bangunan yang menjadi ikon kota tersebut. Edinburgh Castle merupakan benteng bersejarah. Arkeolog memperkirakan manusia telah menduduki tempat tersebut paling tidak semenjak Zaman Besi (abad ke-2), walaupun jenis permukiman saat itu masih belum jelas. Kastil tersebut berdiri dengan ketinggian 135 meter di atas permukaan laut dan menghadap ke kota Edinburgh dari tebing vulkanik yang disebut Castle Rock. Edinburgh Castle juga menjadi inspirasi dari J.K Rowling untuk novel fantasi Harry Potter sebagai Hogwarts sekolah penyihir terkenal.

Princes Street

Source: Wikipedia

Merupakan sebuah jalan raya utama di Kota Edinburgh. Princes Street juga menjadi salah satu pusat perbelanjaan utama di Kota Edinburgh. Bagi kamu yang suka belanja wajib banget untuk ke sana! Selain itu terdapat juga Princes Street Garden yang merupakan taman umum yang lumayan besar. Di taman tersebut kamu bisa santai-santai sejenak.

Calton Hill

Captured by Anna Leslie – Unsplash

Merupakan sebuah bukit yang terdapat monument bersejarah yang terkenal dan menjadi salah satu ikon Kota Edinburgh. Monument bersejarah ini untuk memperingati prajurit Skotlandia yang meninggal dalam Perang Napoleon. Tentu bangunan ini memiliki nilai sejarah yang tinggi ya!? Selain itu  Calton Hill adalah tempat favorit penduduk setempat untuk menikmati kembang api Hogmanay dan banyak acara festival pada bulan Agustus. Dan juga pada hari terakhir bulan April untuk menyaksikan Festival Api Beltane menghidupkan kembali tradisi kuno Celtic.

Arthur Seat

Captured by Samuel Pucher – Unsplash

Sekilas jika membayangkan nama tempat ini adalah sebuah tempat duduk dari sebuah legenda mitologi Britania Raya, King Arthur. Namun, Arthur Seat merupakan sebuah bukit tertinggi dari bukit yang berada di Kota Edinburgh. Ketinggian bukit ini sekitar 250 meter dan menjadi tempat yang populer untuk hillwalking dan menikmati pemandangan indah kota Edinburgh dari atas bukit.

Diperkirakan bahwa bukit ini terbentuk dari gunung berapi yang sudah punah dari zaman carboniferous.

Berbicara tentang Arthur Seat, sering disebut juga sebagai lokasi yang cocok untuk Cameleot sebuah kastil yang berhubungan dengan legenda King Arthur.

Monument Scott

Captured by Toa Heftiba – Unsplash

Terakhir ada Monument Scott yang merupakan monument tertinggi di dunia! Monument ini didirikan sebagai bentuk penghormatan kepada novelis dan tokoh terkenal Skotlandia, Sir Waltor Scott. Monument ini memiliki gaya arsitektur gothic yang selalu menarik perhatian wisatawan dan terletak dekat dengan jalan raya.

Itulah pembahasan tentang 5 tempat terbaik untuk dikunjungi ketika kamu berada di Kota Edinburgh, Skotlandia! Jika kamu tertarik, Bagaimana kalau kamu mengikuti PeponiOX layanan Online Experiences dari Peponi Travel terlerbih dahulu?

Dengan mengikuti PeponiOX kamu akan diajak menjelajahi Edinburgh langsung dari rumahmu! Penasaran? Klik di sini untuk info lebih lanjut atau langsung saja hubungi layanan Customer Service kami di Whatsapp 0812-8931-5151. Sampai berjumpa online!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian, #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s