Sambut Valentine, 5 Negara ini memiliki Tradisi Unik!

Memasuki bulan Februari, umumnya identik dengan hari valentine atau hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Setiap negara tentu memiliki ciri khas masing-masing dalam menyambut hari kasih sayang tersebut. Pada kali ini StoryofPeponi akan membahas tradisi unik dari berbagai negara dalam menyambut hari valentine! Berikut ulasannya:

Perancis

Captured by Leonard Cotte – Unsplash

Tentu, Negara Ayam Jantan ini selalu dihubungkan dengan hal romantis. Pada hari Valentine akan ada tradisi unik yang dilakukan, tepatnya di St Valentin, masyarakat akan mengubah suasana menjadi romantis. Rumah-rumah akan dihiasi oleh ornamen-ornamen valentine dan juga pepohonan akan digatungkan catatan yang berisi kalimat cinta bahkan berisi lamaran pada seseorang. Selain itu di Paris yang terkenal dengan kota romantis akan ada banyak pertukaran surat cinta yang dinamakan Cartes d’amities.

Jepang

Captured by Kevin Liang – Unsplash

Negeri Matahari Terbit ini juga turut merayakan hari valentine dengan tradisi yang unik! Para kaum hawa harus memberikan cokelat kepada lelaki sang pujaan hati. Terdapat dua jenis cokelat yang diberikan yaitu Choco Giri untuk para kolega dan Honmei Choco yang sungguh spesial untuk belahan jiwa mereka. Tentu para lelaki harus membalas cokelat mereka pada White Day. tanggal 14 Maret atau 30 hari setelah Valentine’s Day tersebut.

Korea Selatan

jjajangmyeon
Source: Maangchi

Untuk tradisi di Korea Selatan sama seperti di Jepang. Para wanita akan memberikan cokelat kepada belahan jiwa mereka pada saat valentine dan sebaliknya pria akan membalasnya saat White Day. Namun ada salah satu tradisi tambahan di Korea Selatan yaitu Black Day. Tradisi itu untuk para pria dan wanita yang tidak merayakan valentine atau White Day karena status mereka yang mungkin sedang menjomblo! Para wanita dan pria lajang ini akan merayakannya dengan menggunakan baju warna hitam dan memakan mi warna hitam atau Jjajangmyeon. Unik sekali ya!

United Kingdom

Captured by Heidi Fin – Unsplash

Tradisi yang dilakukan di Inggris cukup unik! Umumnya saat valentine para wanita akan menempatkan 5 daun salam pada bantal mereka. hal ini dipercaya bahwa para wanita ini dapat bermimpi tentang suami masa depan mereka. Sedangkan untuk daerah Norfolk, Inggris akan ada sosok Jack Valentine yang akan mengetuk pintu dari rumah ke rumah untuk membagikan permen atau hadiah kecil!

New Zealand

captured by Miles Hoden, Pure New Zealand

Perayaan valentine di New Zealand sekilas sama pada umumnya. Tapi  New Zealand memiliki spot romantis dengan keindahan alam yang ditawarkannya. Salah satunya saat valentine kamu dapat menikmati stargazing bersama pasangan lalu ada pilihan untuk makan bersama  di yacth sambil menikmati keindahan Milford Sound atau menikmati onsen unik di Queenstown

Itulah tradisi unik valentine yang dirayakan di berbagai negara! Tradisi mana yang menurut kamu unik?



Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian, #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s