Brrrr dingin… ini dia 5 fakta Harbin yang harus kamu tahu!

Pencinta liburan musim dingin? Coba datangi Harbin! Yup, Harbin “adalah” kota yang berada di Sub-Provinsi dan ibu kota Provinsi Heilongjiang. Harbin merupakan kota industri yang makmur dan juga menjadi kota yang sangat dingin! Kota ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi dan memiliki beberapa fakta unik yang perlu kamu ketahui!:

Memiliki nama julukan

Captured by Erica Li – Unsplash

Harbin sebagai kota yang indah, memiliki beberapa julukan loh! Apa saja? Julukan ‘Mutiara di leher angsa’ karena bentuk dari Heilongjiang jika dari peta menyerupai angsa. Selain itu sebagai ‘Moscow Oriental’ atau ‘Paris Oriental’ karena arsitektur bangunan yang dimiliki oleh kota tersebut! Unik sekali ya!

Kota besar terdingin di dunia!

Source: Englishfirst

Harbin termasuk ke dalam lima kota terdingin di dunia dengan memiliki jumlah populasi sekitar 10 juta jiwa! Dengan ini Harbin termasuk ke dalam kota besar dan terdingin di dunia loh! Tentu kota terdingin lain seperti Winnipeg di Kanada hanya memiliki populasi 2 juta jiwa saja. Suhu rata-rata dikota ini dapat mencapai -24 derajat celcius  hingga -13 derajat celcius! Dingin sekali bukan?

Kota terbaik untuk melihat harimau Siberia

Captured by Leandra Bischofberger – Unsplash

Pencinta binatang tentu wajib melihat harimau satu ini! Harimau Siberia merupakan hewan yang ekosotis dan harus dijaga kelestariannya. Jika di sana kamu dapat mengunjungi Harbin Siberian Tiger Park yang terdapat 1000 ekor harimau Siberia di sana. Taman ini menjadi taman safari harimau terbesar kedua di China karena mencakup sekitar 250 hektar.

Tempat berlangsungnya Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival

Captured by Erica Li – Unsplash

Yup, Kota Harbin menjadi tempat berlangsungnya Harbin International Ice and Snow Sculpture Festival yang menjadi festival es dan salju terbesar di dunia! Lokasi ini memiliki luas 600.000 meter2 dan kamu dapat menemukan 100 bangunan ikonik dari 12 negara yang terbuat dari es! Keren sekali bukan?

Dipenuhi kuliner Rusia

Captured by Max Nayman – Unsplash

Kebudayaan Rusia yang kental di Harbin membuat kota ini menjadi pusat kuliner Rusia di China. Kamu dapat menemukan dan mencicipi kue borscht dan syrniki yang dikelola oleh koki Rusia. Nah, di sana kamu dapat menemukan kue-kue gaya Eropa dan ayam yang direbus dengan jamur! Jadi jangan lewatkan ya!

Dan itulah pembahasan tentang fakta unik dari Kota Harbin yang dingin! Bagaimana? kamu mau mencoba berlibur ke sana?


Tetap terhubung dengan informasi terbaru tentang destinasi liburan favorit kamu, melalui Instagram kami di  @peponitravel!


Writer: Dylen Kumara, #TeamofPeponi
Editor: Darian,William #TeamofPeponi
Story of Peponi – Official Online Magazine of Peponi Travel
PT Aku Bisa Liburan

Tinggalkan komentar